Advertisement

Manajemen Persib Bandung Akhirnya Memutuskan Untuk Menghentikan Aktivitas Bersama, Pemain Persib Latihan di Rumah

Manajemen Persib Bandung Akhirnya Memutuskan Untuk Menghentikan Aktivitas Bersama, Pemain Persib Latihan di Rumah
(Bolalob.com : google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 26 Maret 2020 17:27 WIB

Terasjabar.id - Manajemen Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk menghentikan aktivitas bersama, atau latihan bersama timnya di lapangan.

Keputusan penghentian aktivitas itu diambil dalam rapat tertutup manajemen Persib Bandung untuk menyikapi soal penyebaran virus corona, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (24/3/2020).

Untuk menjaga kondisi fisik dan profesionaltas semua pemain, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pun memberikan program khusus latihan bagi semua pemain selama menjalani aktivitas latihan di rumah masing‑masing.

Program latihan di rumah ini akan dipantau oleh pelatih asal Belanda tersebut secara daring atau online.

Lalu, apakah latihan para pemain itu bisa diunggah sendiri di akun media sosialnya masing-masing, sehingga aktivitas pemain setiap harinya bisa dilihat para bobotoh ?

Mengingat para pemain dunia pun bisa mengunggah di akun media sosialnya terkait latihan sendirinya di rumah masing-masing untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Banyak media menyebutkan ketika kompetisi sepakbola di liga-liga Eropa terhenti sementara waktu karena wabah virus corona, para pesepakbola dunia seperti Robert Lewandowski, Shkordan Mustafi, dan Cristiano Ronaldo, menunjukkan latihannya sendiri dengan memanfaatkan alat olahraga di rumah. Fans nya pun menjadi tahu bahwa mereka tetap berlatih untuk menjaga kondisi fisik mereka tetap prima.

Sementara untuk pemain Persib Bandung, soal boleh atau tidaknya mereka mengunggah sendiri di akun media sosialnya masing-masing masih belum ada penjelasan. Roberts hanya menjelaskan bahwa latihan para pemainnya akan dipantaunya melalui video call.

"Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call. Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam  seminggu ada latihan aerobik dan nonaerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing‑masing sesuai kebutuhan," kata Robert Alberts dilansir laman resmi Persib Bandung.

Ia berharap semua pemain bisa terus menjaga kondisi kebugaran tubuhnya meski hanya beraktivitas di rumahnya.

"Kami masih tidak tahu sampai kapan ini akan dihentikan. Setidaknya dengan program latihan di rumah akan membuat pemain siap untuk melakukan latihan bersama jika kondisi sudah membaik," katanya. 

Umuh Minta Bobotoh Bersabar

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bicara soal pemain untuk musim depan, Liga 1 2020.
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bicara soal pemain untuk musim depan, Liga 1 2020. (Kolase Tribun Jabar)

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengajak Bobotoh dan semua pihak untuk  sama-sama melawan penyebaran wabah Corona (Covid-19).

Umuh berharap, semua elemen masyarakat bisa menjaga diri dari ancaman wabah yang sudah mulai menyebar di wilayah Kotap Bandung. 

Terutama, para bobotoh yang menurutnya juga harus bersabar dengan Persib Bandung tidak menjalani laga selama Liga 1 2020 ditunda.

Stay at home atau diam di rumah menjadi anjuran manajer yang akrab disapa Pak Haji ini untuk semua warga. 

"Dengan situasi seperti ini, saya harap semuanya termasuk bobotoh juga bisa melakukan pencegahan,

Kalau tidak mendesak, lebih baik di rumah saja seperti anjuran dari pemerintah," ujar pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut di laman resmi klub. 

"Saya juga merasa salut dengan pemerintah karena sudah berjuang habis-habisan untuk berusaha mengatasi kejadian ini semua," lanjutnya. 

Umuh pun berharap bencana wabah penyakit yang sudah menyebar  ke seluruh dunia ini bisa segera berakhir. 

"Mari semua, selain bisa menjaga diri kita juga harus banyak berdoda agar tragedi ini segera selesai.

Apalagi untuk bobotoh, Persib Bandung adalah hiburan bagi mereka dan sekarang harus terhenti karena Corona, semoga semuanya bisa kembali normal," tukasnya.

Sesuai anjuran PSSI

Persib Bandung menghentikan segala aktivitas latihan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Ini sesuai dengan arahan PSSI yang meminta tim-tim Liga 1 menghentikan aktivitasnya sementara waktu.

Seperti diketahui, sebelumnya Persib Bandung sempat menjalankan program latihan mereka pada pekan lalu.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memutuskan untuk mulai meliburkan timnya dari segala kegiatan.

Hal tersebut diputuskan Robert guna pencegahan penyebaran wabah Corona (Covid-19).

Seperti diketahui, wabah yang pertama kali muncul di kawasan Wuhan, Tiongkok ini sudah menyebar di wilayah Indonesia, termasuk kota Bandung.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan."

"Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," ujar Robert di laman resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun mengimbau agar semua pemain serta staf official untuk bisa menjaga dirinya masing-masing selama masa diam di rumah.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah, jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," kata Robert.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meliburkan pemainnya selama satu hari.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini memberikan rehat satu hari usai timnya menjalani uji tanding menghadapi Bandung United .

Dalam laga tersebut, skuat Pangeran Biru mampu mengungguli Bandung United dengan skor 4-1. 

Rehat sengaja diberikan oleh tim pelatih guna menghindarkan pemain dari kelelahan.

Apalagi, Persib Bandung masih punya cukup waktu untuk melakukan persiapan sebelum kompetisi kembali dimulai. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2/2020).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2/2020). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Minta PSSI Segera Memutuskan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meminta PSSI segera memutuskan nasib Liga 1 2020 yang terhenti akibat pandemi virus corona.

Sejauh ini, PSSI hanya memutuskan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Kami tentu memahami situasi sekarang ini tapi saya sangat menunggu surat resmi dari PSSI. Bukan hanya saya, semuanya pun menunggu kebijakan dari federasi," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Kepastian ini, kata Robert, sangat penting utamanya bagi para pemain luar Bandung dan mancanegara.

"Sementara saya anjurkan untuk pemain yang akan melakukan penerbangan antarnegara agar di tinggal Bandung terlebih dahulu sebelum ada keputusan resmi," katanya.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Persib Bandung Shopee Liga 1 2020


Related Post



Loading...