Unpad Perpanjang Masa Kuliah Jarak Jauh Hingga 19 Juni 2020, Darurat Corona

Unpad Perpanjang Masa Kuliah Jarak Jauh Hingga 19 Juni 2020, Darurat Corona
Tribun Jabar/Ery Candra Suasana di Kampus Unpad Jatinangor, Sumedang, Kamis (26/3/2020).
Editor: Malda Hot News —Kamis, 26 Maret 2020 14:08 WIB

Terasjabar.id - Universitas Padjajaran ( Unpad ) memperpanjang masa perkuliahan jarak jauh menyusul ancaman penyebaran virus corona.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, mengatakan proses perkuliahan jarak jauh atau online ini akan berlangsung sampai dengan 19 Juni 2020.

Diketahui, tanggal 19 Juni mendatang merupakan berakhirnya masa ujian akhir semester genap Unpad.

Keputusan perpanjangan masa kuliah jarak jauh itu sekaligus merespons surat keputusan BNPB tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

"Melalui surat edaran, Unpad memutuskan beberapa kebijakan," ujar Dandi kepada awak media di Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Kebijakan kuliah jarak jauh Unpad juga berimbas pada proses praktikum klinik untuk mahasiswa profesi kesehatan dan pendidikan spesialis rumah sakti atau tempat-tempat praktik lain.

Praktik di Klinik-klinik yang tak berhubungan langsung dengan penanganan Covid-19, ucapnya, agar dibatasi dan diganti dengan model daring atau ditunda sampai keadaan membaik.

"Unpad menyediakan beberapa alternatif strategi dan metode pembelajaran. Termasuk penyelenggaraan praktikum, ujian, atau sidang yang dapat dilihat di laman (website resmi)," katanya.

Bagi mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas akhir berupa skripsi, thesis, dan disertasi disarankan  memakai metode yang bisa memanfaatkan data sekunder atau studi literatur.

(Tribunjabar.id)


UNPAD Virus Corona Masa Kuliah Juni


Loading...