Jalur Maut Gekbrong Cianjur Telan Korban Lagi, 2 Orang Tewas, Truk Tabrak 7 Motor

Jalur Maut Gekbrong Cianjur Telan Korban Lagi, 2 Orang Tewas, Truk Tabrak 7 Motor
Istimewa Sebuah truk boks bernomor polisi W-8059-UN mengalami rem blong dan menabrak tujuh kendaraan bermotor serta dua orang warga yang sedang berdiri di pinggir jalan, Kamis (26/3/2020) sekitar puku
Editor: Malda Hot News —Kamis, 26 Maret 2020 13:54 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan kembali terjadi di jalur maut Gekbrong.

Sebuah truk boks bernomor polisi W-8059-UN mengalami rem blong dan menabrak tujuh kendaraan bermotor serta dua orang warga yang sedang berdiri di pinggir jalan, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

Dua orang yang tertabrak di pinggir jalan tewas karena luka berat yang mengakibatkan korban banyak kehilangan darah.

Truk yang mengalami rem blong langsung terguling dan cukup lama dievakuasi sehingga mengganggu lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi tepatnya di Kampung Cipadang RT 03/04, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, mengatakan truk boks yang dikemudikan oleh Arie Isman melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur membawa muatan jenis minuman Yogurt sebanyak empat ton.

"Sewaktu menempuh jalan lurus menurun, diduga rem tidak berfungsi, truk lalu hilang kendali dan oleng ke kanan menabrak tujuh kendaraan motor yang sedang parkir dan dua warga yang sedang berdiri," kata Ricky.

Ia mengatakan, tujuh motor yang tertabrak adalah Jupiter MX Nopol F-5018-ZC, Yamaha N Max NoPol F-3233-WAD, Honda Vario NoPol F-5988-YH, Yamaha Jupiter Z NoPol. F- 4136-YN, Honda Beat NoPol F-2596-ZP, Yamaha Mio Tanpa Plat nomor, dan Yamaha F-9391-SZ.

Tak hanya sampai di situ, kendaraan truk boks juga menabrak tiang telepon dan lampu penerangan jalan serta tiang papan Indomaret.

"Hasil laporan dua orang meninggal dunia, dua orang luka berat, dan satu orang luka ringan, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 50 juta," katanya.

Ia mengatakan, dua orang meninggal dunia atas nama Diki Mihammad dan Ayi Sujana.

Korban luka berat atas nama Ukang Soleh dan Yadi, serta Endang Aripin mengalami luka ringan.

"Hasil penyelidikan sementara sesuai keterangan dari pengemudi kendaraan truk boks sewaktu menempuh jalan lurus, menurun, diduga rem tidak berfungsi kendaraan hilang kendali oleng ke kanan," katanya.(Tribunjabar.id)


Cianjur Gekbrong Korban Truk Boks


Loading...