Imbas Corona, Piala AFF U-16 dan U-19 2020 di Indonesia Resmi Ditunda

Imbas Corona, Piala AFF U-16 dan U-19 2020 di Indonesia Resmi Ditunda
Logo AFF. [Laman resmi AFF]
Editor: Admin Sport Style —Kamis, 26 Maret 2020 13:30 WIB

Terasjabar.id -  Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) resmi menunda sejumlah turnamen yang berada di bawah naungannya. AFF pada hari ini resmi menunda setidaknya empat turnamen, imbas dari pandemi masif COVID-19 alias Virus Corona

Turnamen tersebut adalah Piala AFF U-16 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada Juli mendatang serta Piala AFF U-19 2020 sebulan setelahnya.

Sebagaimana diketahui, dua turnamen tersebut tadinya akan digelar di Indonesia. 

Dua turnamen lain yang ditunda adalah Piala AFF Putri 2020 di Filipina pada Mei nanti, serta Piala AFF Putri U-18 2020 di Indonesia, Juni mendatang. 

Kepastian ini disampaikan oleh Presiden AFF, Khiev Sameth. Keputusan penundaan diambil guna melindungi kesehatan para pemain. 

"Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia, termasuk keluarga dan komunitas sepakbola. Tapi, kami akan melewatinya bersama," papar Khiev Sameth seperti dilansir laman ASEAN Football, Kamis (26/3/2020).

"Karena risiko penularan penyakit pada event sepakbola sangatlah tinggi. Kami telah membuat keputusan yang dipertimbangkan untuk menunda, dan bila diperlukan membatalkan. Ini untuk meminimalkan kontak sosial, dengan tujuan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan para pegiat sepakbola," jelasnya. 

Meski demikian, ada beberapa turnamen lain sepanjang tahun ini yang belum mengalami penundaan.

Sebut saja Piala AFF U-15 Putri 2020 di Indonesia pada September, serta tiga kejuaraan di Thailand yakni Piala AFF Futsal, Piala AFF Sepakbola Pantai, dan Piala AFF Futsal Klub.



(Suara.com)

Imbas Corona Piala AFF U-16 dan U-19 2020 di Indonesia Resmi Ditunda Covid-19


Loading...