Seorang Warga Kuningan Positif Terinfeksi Virus Corona

Seorang Warga Kuningan Positif Terinfeksi Virus Corona
RSUD Linggajati, salah satu RSUD di Kuningan disiapkan pula ruang isolasi untuk pasien yang terinsfeksi Corona
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 26 Maret 2020 11:45 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Seorang warga Kabupaten Kuningan positif aktif terinfeksi virus corona, menyusul update data dari Crisis Centre
Percepatan Penanganan wabah Covid-19 Kab Kuningan hingga tadi malam Kamis pukul 23.45 WIB (25/3-2020)
Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin
daat dihubungi membenarkan bahwa, salah deorang warga Kuningan terinfeksi virus Corona dari total jumlah 142 orang, ungkapnya Kamis (26/-3-2020).
Dari total 142 orang itu sesuai update data dari Crisis Centre Covid-19 antara lain, Orag Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 113 orang, selesai 23 orang total ODP 136 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) 4 orang, selesai PDP 1 orang dan positif aktif 1 orang.


Dengan peningkatan ini, tindakan yang dilakukan tak hanya sosialisasi/edukasi tapi juga mengaktifkan pos chek point di enam titik yang telah ditentukan, seperti yang diberitakan sebelumnya, ujarnya
Dalam antisipasi Covid-19 ini, misalkan ada orang melangsungkan 'kenduri' atau pernikahan dengan mengundang banyak orang, lalu ada kerumunan warga, kami tim gabungan baik tim Kab Kuningan maupun tingkat kecamatan melibatkan Camat, Kapolsek, Danramil dan kepala desa/staf, berhak membubarkannya.

Kemudian izin keramaian tidak ada lagi begitu pun warga pendatang terutama warga perantau asal Kuningan pulang ke kampung harus dipantau," tegasnya.
Meningkatnya jumlah ODP dari hari ke hari itu, disinyalir tidak sedikit warga perantau yang 'mudik', imbuhnya.


Sementara itu, direktur RSU dr Decky Zaenal saat dikonfirmasi mengatakan, dengan merebaknya Covid-19 ini warga Kabupaten Kuningan dihimbau, agar tetap tenang, jangan panik, tetap disiplin tinggal dirumah dan kalau mau periksa kesehatan datang saja ke Puskesmas terdekat di wilayah kecamatan masing-masing sebelum ada rujukan ke RSU, tegasnya.


Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait wabah Covid-19 di Kabupaten Kuningan menurut Avo Juhartono admin Crisis Centre Percepatan Penanganan wabah Covid-19 Kabupaten Kuningan, cenderung terus bertambah seperti pada hari Rabu (25/03-2020) jumlah ODP hanya 84 dan 22 orang selesai dipantau total ODP 106 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang, ujar Avo.

Jumlah tersebut dalam hitungan 1 X 24 jam semakin meningkat. Update hari ini total 142 orang dengan rincian ODP 113, sekesai ODP 23, PDP 4, selesai PDP 1 dan 1 orang positif terinfeksi Covid-19, terangnya saat dihubungi di markas PMI Cabang Kuningan sebagai Crisis Centre percepatan Pencegahan Covid-19.
(H WAWAN JR)

Kuningan Virus Corona Disinfektan Positif


Loading...