Advertisement

Siang Kota Bandung Dilanda Hujan Sedang, Sore Hujan Lebat Disertai Petir

Siang Kota Bandung Dilanda Hujan Sedang, Sore Hujan Lebat Disertai Petir
Taman Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana. Foto/Humas Pemkot Bandung
Editor: Dea Teras Bandung —Kamis, 26 Maret 2020 11:07 WIB

Terasjabar.id - Kamis (26/3/2020), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Klas 1 Bandung, meramalkan Kota Bandung akan diguyur hujan intensitas sedang dan ringan.

Dikutip dari Sindonews.com, hujan tersebut turun karena tingkat kelembapan di ketinggian 1 kilometer (km) cukup tinggi, sehingga memicu pertumbuhan awan hujan di Jawa bagian barat, termasuk Bandung raya dan sekitarnya.

Dalam kondisi cuaca seperti itu, masyarakat Kota Bandung harus mewaspadai bencana alam yang kemungkinan terjadi. Seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan puting beliung.


Suhu udara berkisar antara 19,2-29 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 70-95% dan angin berembus dengan kecepatan rata-rata 30 km per jam.

Siang Kota Bandung Dilanda Hujan Sedang, Sore Hujan Lebat Disertai Petir

Pagi hari 07.00-10.00 WIB, semuaa kawasan di Kota Bandung, baik utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, cerah berawan.

Siang hari, 13.00 WIB, wilayah utara, selatan, timur, barat, dan tengah Kota Bandung dilanda hujan intensitas sedang.

Sore hari, 16.00 WIB, semua kawasan Kota Bandung, baik utara, selatan, timur, barat, maupun tengah diguyur hujan lebat disertai petir.

Pada malam hari 19.00 WIB, hujan rintik-rintik masih membasahi semua kawasan di Kota Bandung. Sedangkan pukul 22.00 WIB, sebagian kawasan berawan dan sebagian lagi diguyur hujan ringan.

Sementara, pada dini hari, Jumat 27 Maret 2020, langit semua kawasan Kota Bandung, baik utara, selatan, timur, barat, dan tengah, cerah berawan.

Siang Kota Bandung Dilanda Hujan Sedang Sore Hujan Lebat Disertai Petir Ramalan Cuaca BMKG


Related Post



Loading...