Gara-gara Virus Corona, Garuda Select Pulang ke Indonesia Lebih Cepat

Gara-gara Virus Corona, Garuda Select Pulang ke Indonesia Lebih Cepat
Bola
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 25 Maret 2020 16:50 WIB

Terasjabar.id - Para pemain Garuda Select angakatan kedua dijadwalkan pulang ke Indonesia lebih cepat dari rencana semula.

Menurut rencana, Kakang Rudianto dan kawan-kawan akan bertolak ke Indonesia dari Birmingham, Inggris, pada Rabu (25/3/2020) waktu setempat.

Jadwal kepulangan para pemain Garuda Select lebih cepat dari rencana semula, yakni kembali pada akhir bulan April 2020 mendatang.

Salah satu alasan kepulangan para pemain Garuda Select angkatan kedua ke Indonesia lantaran virus corona yang melonjak tinggi di Inggris.

Selain itu, keputusan pulang lebih cepat mempertimbangkan Inggris yang akan memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Hari ini anak-anak Garuda Select akhirnya kembali ke tanah air. Musim yang harus berakhir lebih awal karena kondisi yang sedang dialami oleh hampir semua negara di dunia," tulis keterangan resmi Garuda Select, Rabu (25/3/2020).

Meski begitu, para pemain Garuda Select tetap mendapatkan banyak pengalaman berharga ketika menimba ilmu di Benua Biru.

Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu melakukan pertandingan uji coba melawan tim-tim besar di Inggris dan Italia.

"Meskipun berakhir lebih cepat, tapi 6 bulan berguru di Inggris dan Italia membuat pemain-pemain ini berkembang jauh baik secara skill dan mental. Sebuah pengalaman berharga yang akan dibawa dalam karir sepakbolanya dan seumur hidup mereka."

Pengalaman berharga yang didapat dari program Garuda Select di Inggris dan Italia bisa dimanfaatkan oleh para pemain dalam menjalani karier sepak bola ke depannya.

(Tribunjakarta.com)

Virus Corona Garuda Select Indonesia Inggris


Loading...