Advertisement

Pasien Positif Corona Pertama di Tasik Seorang Perempuan, Pernah Pergi ke Jakarta dan Yogyakarta

Pasien Positif Corona Pertama di Tasik Seorang Perempuan, Pernah Pergi ke Jakarta dan Yogyakarta
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Health —Rabu, 25 Maret 2020 15:57 WIB
Terasjabar.id - Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kota Tasikmalaya berjenis kelamin perempuan. Riwayat sebelum terinfeksi pernah bepergian ke Jakarta dan Yogyakarta.
 
"Dari hasil penelusuran kami, pasien positif corona ini pernah bepergian ke Jakarta dan Yogyakarta," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat menggelar konferensi pers di halaman Bale Kota, Rabu (25/3/2020).
 
Konferensi pers digelar dihadiri unsur Muspida lengkap, untuk mengumumkan adanya seorang warga yang semula berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan dinyatakan positif corona, setelah keluar hasil tes laboratorium di Bandung.
 
Namun, kata Budi, pihaknya tidak mengetahui pasti di mana yang bersangkutan mulai tertular. Karena kemungkinan tertular bisa terjadi di mana saja.
 
"Kami tidak mengetahui di mana dia mulai terpapar. Bisa di Jakarta, di Yogyakarta, tapi bisa juga di tempat lain," ujar Budi. 
 
Yang jelas, katanya, pihaknya langsung menelusuri siapa saja yang berhubungan dengan yang bersangkutan selama dua minggu ini.
Hal itu penting untuk memutus mata rantai penularan.
 
"Diketahui ada sekitar 70 orang yang pernah berhubungan dan langsung kami pantau kondisi kesehatannya dan disuruh melakukan social distancing. Itu penting untuk memutus mata rantai penularan," ujar Budi.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Tasikmlaya PDP Jenazah Perempuan Jakarta


Related Post



Loading...