Demi Nasib Pemain Asing Persib Bandung, Robert Alberts Minta Kepastian kepada PSSI

Demi Nasib Pemain Asing Persib Bandung, Robert Alberts Minta Kepastian kepada PSSI
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Rabu, 25 Maret 2020 14:34 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meminta PSSI segera memutuskan nasib Liga 1 2020 yang terhenti akibat pandemi virus corona.

Sejauh ini, PSSI hanya memutuskan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Kami tentu memahami situasi sekarang ini tapi saya sangat menunggu surat resmi dari PSSI. Bukan hanya saya, semua pun menunggu kebijakan dari federasi," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Kepastian ini, kata pelatih asal Belanda,itu sangat penting utamanya bagi para pemain luar Bandung dan mancanegara.

"Sejauh ini, kami menunggu keputusan dari PSSI. Sementara, saya anjurkan untuk pemain yang akan melakukan penerbangan antarnegara agar di tinggal Bandung terlebih dahulu sebelum ada keputusan resmi," katanya.

PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts (kanan), memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).
PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts (kanan), memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Di samping itu, Persib Bandung memutuskan untuk menghentikan semua aktivitasnya termasuk latihan untuk mencegah terpapar virus corona mulai hari ini, Rabu (25/3/2020).

Keputusan itu disampaikan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam rapat tertutup di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Selasa (24/3/2020).

Robert Alberts mengaku telah berdiskusi dengan manajemen Persib Bandung tentang keputusan itu.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah ( Covid-19 ) yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," ujar Robert Alberts dikutip dari laman Persib.

Sebagai antisipasi para pemain dan staf Persib Bandung terpapar Covid-19, Robert Alberts mengimbau untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," katanya.

Mulai hari ini, Rabu (25/3/2020), para pemain diliburkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Beberapa pemain pun memutuskan untuk kembali ke daerahnya seperti Supardi Nasir, Beni Oktavianto, dan lainnya.

(Tribunjabar.id)

Persib Robert Rene Albert PSSI Bandung


Loading...