Malaysia Perpanjang Lockdown Hingga 14 April Mendatang

Malaysia Perpanjang Lockdown Hingga 14 April Mendatang
malay mail Lalu lintas di jalan raya Kuala Lumpur Malaysia tampak lengang pasca-diberlakukannya sistem penguncian (lockdown) secara nasional akibat corona.
Editor: Malda Teras Health —Rabu, 25 Maret 2020 14:24 WIB

Terasjabar.id - Penerapan sistem penguncian (lockdown) dan pembatasan interaksi fisik maupun sosial (physical atau social distancing) yang diberlakukan secara nasional di Malaysia akan diperpanjang hingga 14 April mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin pada Rabu waktu setempat.

Dikutip dari laman Malay Mail, Rabu (25/3/2020), dalam pidatonya itu, ia mengatakan bahwa dirinya memperoleh informasi dari Dewan Keamanan Nasional (NSC) serta Kementerian Kesehatan Malaysia terkait terus meningkatnya jumlah kasus yang disebabkan virus corona (Covid-19).

"Tren ini diperkirakan akan berlanjut, ini pertanda bahwa pemerintah harus melanjutkan lockdown untuk periode waktu yang lebih lama," kata Muhyiddin.

Pengumuman itu ia sampaikan agar warganya bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi masa lockdown yang lebih lama.

"Saya mengumumkan perpanjangan dari waktu sebelumnya, yang seharusnya selesai 31 Maret, sehingga semua warga bisa mempersiapkan diri," jelas Muhyiddin.

Malaysia hari ini telah memasuki hari ke delapan penerapan lockdown yang seharusnya diberlakukan selama dua pekan dalam upaya mengendalikan penyebaran virus ini.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Malaysia Restoran Lockdown WNI Tembak Ditempat


Loading...