Gubernur Jawa Tengah Kaget Saat Menerima Bantuan 10.000 APD Berupa Pakaian Dekontaminasi dari China, Terdapat Tulisan 'Made In Indonesia'

Gubernur Jawa Tengah Kaget Saat Menerima Bantuan 10.000 APD Berupa Pakaian Dekontaminasi dari China, Terdapat Tulisan 'Made In Indonesia'
(Dok Humas Pemprov Jateng : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 25 Maret 2020 14:13 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kaget saat menerima bantuan 10.000 alat pelindung diri (APD) berupa pakaian dekontaminasi (hazardous materials) dari China. Pasalnya, terdapat tulisan 'Made in Indonesia' di kardus APD dari pemerintah pusat tersebut.

"Yang menarik, ini diambil dari China, ternyata ini 'made in Indonesia'. Ini sesuatu produk yang luar biasa, semoga ini jadi pembelajaran. Meskipun saya tidak bisa baca (bahasa Mandarin) ini, saya bisa membaca yang ini, 'made in Indonesia'," ujar Ganjar, Selasa (24/3/2020).

Dia memastikan, ADP ini didistribusikan secara bertahap ke 61 rumah sakit di Provinsi Jawa Tengah, termasuk yang menjadi RS rujukan penanganan virus corona (Covid-19).

"Dari semalam sudah (mulai didistribusikan) karena semua daftar rumah sakit sudah ada. Daftarnya sesuai kebutuhan dan kapasitasnya, sekarang mulai diambil satu per satu, mudah-mudahan hari ini sudah bisa mengambil semua," ucapnya.

Ganjar pun memastikan langsung proses distribusi APD tersebut di Wisma Perdamaian Semarang yang dijadikan gudang logistik dalam masa penanganan Covid-19. Dia pun membuka pintu selebar-lebarnya jika masyarakat hendak memberikan donasi, khususnya alat pelindung diri.

"Nanti kalau masyarakat mau bantu tidak apa-apa, langsung dikirim ke Dinkes atau kantor Pemprov," katanya.

Selain bantuan APD, menurut Ganjar, pemerintah pusat akan mendistribusikan rapid test. Namun sampai sekarang dia belum mendapat kepastian berapa jumlah rapid test yang bakal dikirim ke wilayahnya.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Jawa Tengah Virus Korona Wabah Virus Korona APD


Loading...