Pulang dari Manado, Anggota DPRD Sumatera Utara Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Korona

Pulang dari Manado, Anggota DPRD Sumatera Utara Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Korona
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 25 Maret 2020 13:39 WIB

Terasjabar.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Aulia Rizki Agsa dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Sebelumnya, dia pernah bepergian ke Jakarta dan Manado.

Kabar positifnya wakil rakyat dari fraksi Partai Gerindra disampaikan sang ayah kandung, Agustama.

Menurut dia, anaknya pergi ke Jakarta pada tanggal 8 Maret 2020. Kemudian dia melanjutkan perjalanan ke Manado dan pulang dari sana ke Medan tanggal 14 Maret.

"Kemungkinan kena (tertular) waktu di Jakarta. Pemeriksaan di laboratorium tanggal 18 Maret," kata Agustama, Rabu (25/3/2020).

Dia menjelaskan, saat ini Aulia Rizky masih menjalani isolasi di RSUP Haji Adam Malik sebagaimana protokol penanganan Covid-19. Kondisi kesehatannya stabil dan baik.

"Mohon doanya," ucapnya.

Agustama mengungkapkan, sebelum dinyatakan positif, anaknya tidak menunjukkan gejala sakit papun. Namun, anaknya memilih memeriksakan diri karena baru bepergian ke daerah yang pandemi corona hingga hasil tes menyatakan dia positif.

"Yang penting dia sehat-sehat. Dia tidak ada batuk, tidak ada demam, tidak ada sesak nafas. Insya Allah tidak ada kendala dengan kesehatannya," ucapnya.

Saat ini, amggota DPRD Sumut Muhammad Aulia Rizki Agsa sedang menjalani isolasi selama 14 hari. Masa perawatan karantina berakhir pada 1 April 2020.

"Tapi nanti tanggal 29 Maret saya minta cek ulang lagi, supaya bersih dan agar idak ada dugaan macam-macam," katanya.

Selain itu, Agustama juga mendukung anaknya untuk membuka identitas ke publik. Karena corona bukanlah aib yang harus ditutupi. Namun orang-orang yang pernah kontak erat dengannya diharapkan melakukan upaya pencegahan.

Agustama menduga anaknya masuk kategori Asimtomatik Carrier atau orang yang sudah terpapar tapi tidak menunjukkan gejala.

"Jadi supaya orang jangan salah langkah. Membuka identitas supaya teman-temannya tahu juga. Ada upaya pencegahan dini," katanya. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Anggota DPRD Sumatera Utara


Loading...