Persib Bandung Liburkan Pemain, Haji Umuh Muchtar Mengajak Bobotoh dan Semua Pihak Untuk Sama - Sama Melawan Penyebaran Virus Korona

 Persib Bandung Liburkan Pemain, Haji Umuh Muchtar Mengajak Bobotoh dan Semua Pihak Untuk Sama - Sama Melawan Penyebaran Virus Korona
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 25 Maret 2020 13:12 WIB

Terasjabar.id - Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengajak Bobotoh dan semua pihak untuk  sama-sama melawan penyebaran wabah Corona (Covid-19).

Umuh berharap, semua elemen masyarakat bisa menjaga diri dari ancaman wabah yang sudah mulai menyebar di wilayah Kota Bandung. 

Terutama, para Bobotoh yang menurutnya juga harus bersabar dengan Persib Bandung tidak menjalani laga selama Liga 1 2020 ditunda.

Stay at home atau diam di rumah menjadi anjuran manajer yang akrab disapa Pak Haji ini untuk semua warga. 

"Dengan situasi seperti ini, saya harap semuanya termasuk bobotoh juga bisa melakukan pencegahan,

Kalau tidak mendesak, lebih baik di rumah saja seperti anjuran dari pemerintah," ujar pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut di laman resmi klub. 

"Saya juga merasa salut dengan pemerintah karena sudah berjuang habis-habisan untuk berusaha mengatasi kejadian ini semua," lanjutnya. 

Umuh pun berharap bencana wabah penyakit yang sudah menyebar  ke seluruh dunia ini bisa segera berakhir. 

"Mari semua, selain bisa menjaga diri kita juga harus banyak berdoda agar tragedi ini segera selesai.

Apalagi untuk bobotoh, Persib Bandung adalah hiburan bagi mereka dan sekarang harus terhenti karena Corona, semoga semuanya bisa kembali normal," tukasnya.

Persib Bandung menghentikan segala aktivitas latihan untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

Ini sesuai dengan arahan PSSI yang meminta tim-tim Liga 1 menghentikan aktivitasnya sementara waktu.

Seperti diketahui, sebelumnya Persib Bandung sempat menjalankan program latihan mereka pada pekan lalu.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memutuskan untuk mulai meliburkan timnya dari segala kegiatan.

Hal tersebut diputuskan Robert guna pencegahan penyebaran wabah Corona (Covid-19).

Seperti diketahui, wabah yang pertama kali muncul di kawasan Wuhan, Tiongkok ini sudah menyebar di wilayah Indonesia, termasuk kota Bandung.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan."

"Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," ujar Robert di laman resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun mengimbau agar semua pemain serta staf official untuk bisa menjaga dirinya masing-masing selama masa diam di rumah.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah, jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama.

Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," kata Robert.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meliburkan pemainnya selama satu hari.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini memberikan rehat satu hari usai timnya menjalani uji tanding menghadapi Bandung United .

Dalam laga tersebut, skuat Pangeran Biru mampu mengungguli Bandung United dengan skor 4-1. 

Rehat sengaja diberikan oleh tim pelatih guna menghindarkan pemain dari kelelahan.

Apalagi, Persib Bandung masih punya cukup waktu untuk melakukan persiapan sebelum kompetisi kembali dimulai. 

I Made Wirawan dan kawan-kawan akan kembali memulai sesi latihan besok, Selasa 24 Maret 2020.

Sebelumnya,  Robert Alberts mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB soal penghentian Liga 1 2020 akibat virus corona.

"Sebelum latihan, (kemarin), saya bicara dengan Teddy (Direktur PT PBB), klub menerima surat tanggal 21 Maret yang memberitahukan situasi krisis di Indonesia diperpanjang sampai 29 Mei tapi kami belum menerima keputusan resmi dari LIB," ujar Robert Alberts.

"Tadi pagi, ada 8 klub melakukan pertemuan, mereka meminta kejelasan masa depan kompetisi," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Sejauh ini, mantan pelatih PSM Makassar tersebut tak akan mengubah rencananya dan akan melakukan persiapan seperti biasa.

Sampai nanti ada keputusan resmi soal penghentian Liga 1 2020, fokus dan konsentrasi Nick Kuipers dkk adalah menghadapi Persita Tanggerang, 5 April mendatang.

"Kami tak punya rencana karena harus menunggu informasi dan keputusan resmi. Karena kita belum ada rencana baru, tim akan diliburkan besok dan akan berlatih kembali Selasa.

Kami akan menunggu keputusan resmi dari federasi, apakah kompetisi berjalan sesuai rencana atau ditunda lebih lama lagi, setelah itu kami akan merancang rencana baru," katanya.

"Kita lihat sampai kapan liga mengalami penundaan, beberapa kompetisi di Eropa, Liga Inggris akan kembali bergulir akhir April.

Saya tidak bisa bicara apapun sebelum federasi membuat keputusan, bisa saja kami seperti Singapura, kompetisi tetap berjalan tapi tanpa penonton," katanya.

Di samping itu, Persib Bandung sebenarnya mengagendakan beberapa laga uji coba untuk persiapan menghadapi Persita Tanggerang.

Karena kesulitan untuk mencari lawan, maka gim internal yang dipilih agar para pemain Persib Bandung tidak kehilangan sentuhannya.

"Memang itu rencana awal kita jika kompetisi bergulir sesuai rencana (5 April). Kami ingin melakukan uji coba tapi kesulitan mencari lawan.

Kami hanya bisa melakukan gim internal untuk menjaga motivasi pemain karena hal itu lebih bagus daripada kami hanya berlatih tiap hari, dan juga karena situasinya tidak memungkinkan," ucapnya.

Disadur dari (Tribunnews.com/Gigih)

Virus Korona Wabah Virus Korona Persib Bandung Liga 1 2020 Umuh Muchtar


Loading...