Seorang Warga Positif Terinfeksi Virus Korona, Pemkot Tasikmalaya Menetapkan Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19

Seorang Warga Positif Terinfeksi Virus  Korona, Pemkot Tasikmalaya Menetapkan Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 25 Maret 2020 13:02 WIB
Terasjabar.id - Menyusul adanya seorang warga positif terinfeksi virus corona, Pemkot Tasikmalaya menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) Covid-19.

"Setelah satu warga positif terinfeksi virus corona, serta hasil musyawarah dengan unsur Muspida, kami menetapkan peningkatan status dari siaga darurat menjadi KLB," kata Budi, saat konferensi pers di halaman Bale Kota, Rabu (25/3/2020).
Dengan peningkatan ini, kata Budi, maka tindakan yang dilakukan tidak hanya sosialisasi tapi naik menjadi tindakan nyata tanggap darurat.
"Tanggap darurat dalam antisipasi, misalkan kalau ada kerumunan warga, kami berhak membubarkannya. Izin-izin keramaian sudah tidak ada lagi serta warga pendatang pun harus dipantau," ujar Wali Kota.
Diberitakan sebelumnya, Wali Kota mengumumkan adanya seorang warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi positif terinfeksi virus corona.
 
"Dari tiga sampel yang sudah diketahui hasilnya, dua negatif dan satu lagi yang tidak kita harapkan bersama, dinyatakan positif," ujar Budi.
Fisadur dari Tribunjabar.id


Virus Korona Wabah Virus Korona Pemkot Tasikmalaya


Loading...