Advertisement

Bintang Barcelona Memberikan Sumbangan Sebesar Rp17,8 Miliar Untuk Membantu Perangi Virus Korona di Spanyol

Bintang Barcelona Memberikan Sumbangan Sebesar Rp17,8 Miliar Untuk Membantu Perangi Virus Korona di Spanyol
(Evening Standard : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 25 Maret 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id – Striker Barcelona Lionel Messi memberikan sumbangan sebesar 1 juta euro (Rp17,8 miliar) untuk membantu perangi virus corona (COVID-19). Sumbangan itu diberikan kepada sejumlah rumah sakit di Spanyol.

Spanyol memang menjadi salah satu negara yang keadaannya paling parah di Eropa selain Italia. Sejauh ini, sudah lebih dari 4.000 orang telah tertular dan angka kematian mencapai 2.696 orang.

Oleh sebab itu, Messi pun memberikan sumbangan kepada rumah sakit, salah satunya Hospital Clinic di Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu tidak saja memberikan sumbangan di rumah sakit di Barcelona tetapi juga di Rosario, Argentina.

“Leo Messi memberikan donasi kepada klinik untuk menghadapi virus corona. Terima kasih atas komintmen dan juga dukungan yang telah diberikan, Leo,” cuit akun Twitter Hospital Clinic.

Sumbangan yang diberikan Messi itu akan dialokasikan untuk membeli peralatan medis. Hal itu sangat penting untuk membantu pasien dalam jumlah besar yang dirawat akibat pandemi yang menyebar hingga ke seluruh dunia ini.

Sebenarnya, Messi mengalami pemotongan gaji di Barcelona. Klub Katalan itu dikabarkan sedang kesulitan keuangan karena virus corona, sehingga sebagian gaji pemain harus dialihkan ke sektor lainnya.

Akibat kompetisi La Liga dan Liga Champions sedang ditangguhkan, pemasukan Barcelona sekarang ikut terganggu. Disadur dari iNews.id

Lionel Messi La Liga Barcelona Virus Korona Wabah Virus Korona


Related Post



Loading...