Advertisement

Para Penggawa Bayer Munchen Rela Dipotong Gaji Untuk Tetap Membayar Gaji Para Staf Lainnya

Para Penggawa Bayer Munchen Rela Dipotong Gaji Untuk Tetap Membayar Gaji Para Staf Lainnya
(Tirto : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 25 Maret 2020 08:19 WIB

Terasjabar.id – Para penggawa Bayern Munchen siap gajinya dipotong sebesar 20 persen selama pandemi virus corona (COVID-19). Dana itu akan dialihkan untuk tetap membayar gaji para staf lainnya.

Bundesliga dihentikan sementara karena ancaman COVID-19. Mereka jadi liga top Eropa terakhir yang memberlakukan kebijakan ini setelah Serie A Italia, La Liga Spanyol, Premier League Inggris, dan Ligue 1 Prancis.

Deutshe Futball Liga (DFL) selaku operator kompetisi Bundesliga menghentikan seluruh pertandingan dari pekan ke-26 hingga 2 April 2020. Namun, hal itu mengakibatkan tim-tim tak memiliki pemasukan.

Agar para staf Bayern yang lain tidak merasakan dampak, para pemain Die Rotten pun rela gajinya dipotong. Penggawa Bayern Joshuo Kimmich menilai hal ini perlu dilakukan demi menolong sesama.

“Semua bisa memberikan bantuan, baik dalam jumlah kecil atau besar. Kami semua harus bersatu dan menunjukkan tanggung jawab. Bersama-sama, kami bisa melewati krisis ini,” kata Kimmich dikutip Sky Sports.

Sejumlah pemain Bayern juga memberikan donasi untuk mengatasi virus corona. Seperti Kimmich dan rekannya, Leon Goretska, memulai penggalangan dana dari dompet mereka sendiri.

Baik Kimmich dan dan Goretzka sama-sama menyumbangkan 500 ribu euro (Rp8,9 miliar). Total, mereka berhasil mengumpulkan 25 juta euro atau sekitar Rp445 miliar.

Tidak hanya itu, Robert Lewadowski juga memberikan donasi sebesar 1 juta euto atau sekitar Rp17,8 miliar. Dana itu diharapkan bisa membantu untuk mengatasi virus corona.

Disadur dari iNews.id

Virus KOrona Wabah Virus Korona Bayer Munchen


Related Post



Loading...