Persib Bandung Bekerja Sama Dengan PMI Kota Bandung Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfejtan di Graha Persib dan Mess Persib

Persib Bandung Bekerja Sama Dengan PMI Kota Bandung Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfejtan di Graha Persib dan Mess Persib
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 24 Maret 2020 19:23 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung bekerja sama dengan PMI Kota Bandung menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17 dan Mess Persib, Jalan Jendral Ahmad Yani, Bandung, Selasa (24/3/2020).

Pihak PMI, Use, mengatakan bahwa penyemprotan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Kota Bandung.

"Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kita lakukan.penyemprotan di mess dan Sulanjana. Selain itu beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," ujar Use.

Sementara itu, Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan adalah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sebab dikhawatirkan, virus corona masih tertinggal di benda-benda yang ada di mess para pemain maupun Graha Persib.

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikroorganisme yang menyebakan penyakit  atau tujuannya buat disinfeksi. Seperti kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya Covid-19. Jadi penyemprotan ini dilakukan salah satunya buat memutus rantai penyebaran yang Kita ketahui salah satu penularan bisa dari barang atau material yang terpapar virus corona ini," katanya.

Sebelumnya, Persib Bandung mulai menghentikan semua aktifitasnya termasuk latihan guna mencegah penyebaran virus corona.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Persib, Robert Alberts, dalam rapat tertutup di Graha Persib, Jl Sulanjana No 17, Selasa (24/3/2020).

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," ujar Robert dikutip dari laman Persib.

Sebagai antisipasi para pemain dan staffnya terpapar Covid-19, Robert Alberts mengimbau untuk tidak banyak melakukan aktifitas di luar rumah.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," katanya.

Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Wabah Virus Korona Penyemprotan Disinfektan


Loading...