Gubernur Jawa Barat yang Berada di Jakarta Untuk Tidak Pulang Ke Jawa Barat Untuk Mengantisipasi Penyebaran Virus Korona

Gubernur Jawa Barat yang Berada di Jakarta Untuk Tidak Pulang Ke Jawa Barat Untuk Mengantisipasi Penyebaran Virus Korona
(Kompas TV : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 24 Maret 2020 17:54 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga Jawa Barat yang berada di Jakarta untuk tidak dulu pulang ke Jawa Barat untuk meminimalisasi penyebaran virus corona Covid-19.

"Saya imbau semua warga yang tinggal atau kerja di Jakarta untuk tidak mudik karena sumber-sumber epidemi di Indonesia ada di Jakarta. Kalau anda-Anda pulang sebelum rapid test dilaksanakan, Anda punya potensi sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan) karena datang dari wilayah yang persebarannya banyak," kata Gubernur di Gedung Pakuan, Selasa (24/3/2020).

Gubernur mengatakan jika katalanlah Jakarta sebuah negara, maka kedatangan warganya ke Jawa Barat harus diwaspadai.

Hal ini disebabkan selama ini tingkat persebaran pasien positif corona sebagian besar ada di Jakarta. Gubernur mencontohkan, hal ini terjadi di Sumedang.

"Contohnya di Sumedang. Sebelum ada pengumuman kerja di rumah, ODP-nya cuma dua orang, sekarang sudah lebih dari 300 orang dan Pak Bupati Sumedang menyebutkan 300 orang itu yang tinggal di Jakarta, pulang ke rumahnya masing-masing. Saya imbau jangan mudik dulu," katanya.

Gubernur mengingatkan siapapun untuk tidak mudik ke kampung halamannya saat kebijakan work from home atau bekerja di rumah ini diberlakukan. Hal ini untuk meminimalisasi persebaran Covid-19. (Sam)

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil


Loading...