Liga 1 2020 Memperpanjang Penundaan Akibat Wabah Virus Korona, Begini Komentar Robert Alberts dan Pemain Persib Bandung

Liga 1 2020 Memperpanjang Penundaan Akibat Wabah Virus Korona, Begini Komentar Robert Alberts dan Pemain Persib Bandung
(INDOZONE : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 23 Maret 2020 07:24 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan  pihaknya belum mendapatkan keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB soal penghentian Liga 1 2020 akibat virus corona.

"Sebelum latihan, (kemarin), saya bicara dengan Teddy (Direktur PT PBB), klub menerima surat tanggal 21 Maret yang memberitahukan situasi krisis di Indonesia diperpanjang sampai 29 Mei tapi kami belum menerima keputusan resmi dari LIB," ujar Robert Alberts di Inspire Arena, Minggu (22/3/2020).

"Tadi pagi, ada 8 klub melakukan pertemuan, mereka meminta kejelasan masa depan kompetisi," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Sejauh ini, mantan pelatih PSM Makassar tersebut tak akan mengubah rencananya dan akan melakukan persiapan seperti biasa.

Sampai nanti ada keputusan resmi soal penghentian Liga 1 2020, fokus dan konsentrasi Nick Kuipers dkk adalah menghadapi Persita Tanggerang, 5 April mendatang.

"Kami tak punya rencana karena harus menunggu informasi dan keputusan resmi. Karena kita belum ada rencana baru, tim akan diliburkan besok dan akan berlatih kembali Selasa. Kami akan menunggu keputusan resmi dari federasi, apakah kompetisi berjalan sesuai rencana atau ditunda lebih lama lagi, setelah itu kami akan merancang rencana baru," katanya.

"Kita lihat sampai kapan liga mengalami penundaan, beberapa kompetisi di Eropa, Liga Inggris akan kembali bergulir akhir April. Saya tidak bisa bicara apapun sebelum federasi membuat keputusan. Bisa saja kami seperti Singapura, kompetisi tetap berjalan tapi tanpa penonton," katanya.

Di samping itu, Persib Bandung sebenarnya mengagendakan beberapa laga uji coba untuk persiapan menghadapi Persita Tanggerang.

Karena kesulitan untuk mencari lawan, maka gim internal yang dipilih agar para pemain Persib Bandung tidak kehilangan sentuhannya.

"Memang itu rencana awal kita jika kompetisi bergulir sesuai rencana (5 April). Kami ingin melakukan uji coba tapi kesulitan mencari lawan. Kami hanya bisa melakukan gim internal untuk menjaga motivasi pemain karena hal itu lebih bagus daripada kami hanya berlatih tiap hari, dan juga karena situasinya tidak memungkinkan," ucapnya.

Kata Victor Igbonefo

MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (tengah) berusaha menghindar dari Fabiano Beltrame saat mengikuti gim internal di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (20/2/2020).
MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (tengah) berusaha menghindar dari Fabiano Beltrame saat mengikuti gim internal di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (20/2/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Victor Igbonefo sebagai pemain bertahan andalan Persib Bandung  tidak ingin capaian impresif timnya akan memudar begitu saja.

Disinggung mengenai virus corona yang semakin marak di Indonesia, pemain yang juga pernah bermain bagi Persipura Jayapura itu mengakui situasi saat ini memanglah sulit.

Kendati demikian, ia bertekad memilih fokus bersama Persib Bandung.

"Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Namun, kami tetap harus melihat ke depan, semua berharap semuanya baik-baik," kata Victor Igbonefo seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Kendati kompetisi belum jelas kapan akan mulai bergulir, namun Victor Igbonefo bertekad membawa Persib meraih hasil yang bagus, sewaktu-waktu kompetisi bergulir kembali.

"Harapan saya semoga bisa lebih bagus ke depannya. Kami selalu diskusi setelah game, satu sama lain berbagi evaluasi supaya lebih bagus ke depannya,"

Kendati ia dan rekan-rekannya mampu meraih hasil positif di 3 laga awal Persib, namun Igbonefo meyakini timnya dapat berkembang.

"Kami akan berusaha maksimal supaya lebih bagus dan meningkat ke depannya," tukas pemain yang pernah membela Arema FC itu.

Sebagai catatan, Persib Bandung merupakan satu-satunya tim yang mampu tampil digdaya dalam kampanyenya di Liga 1 musim 2020.

Terbukti tim asal Kota Kembang berhasil menyapu 3 laga awal dengan meraih kemenangan.

Alhasil, tim asuhan Robert Alberts menempati puncak klasemen dengan koleksi 9 poin.

Selaras dengan on fire-nya Persib Bandung, duet lini depan pun ikut tampil moncer.

Duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dalam 3 laga mampu mengemas 6 gol.

Rinciannya Wander Luiz mampu mengemas 4 gol berbanding 2 gol milik Castillion.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (16/3/2020)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (16/3/2020) (PSSI)

Sebelumnya, PSSI resmi memperpanjang masa tunda kompetisi, baik Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," ujar Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Ia menyatakan pencabutan penghentian akan menunggu perkembangan mengenai virus corona di Indonesia.

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI."

Kendati kompetisi belum dapat dipastikan kapan mulai kembali bergulir. Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung WAbah Virus Korona Shopee Liga 1 Liga 1 2020


Loading...