Advertisement

Satu Warga Kabupaten Bandung Barat Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia

Satu Warga Kabupaten Bandung Barat Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Minggu, 22 Maret 2020 16:36 WIB

Terasjabar.id - Satu orang warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (21/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, membenarkan adanya PDP yang meninggal dunia tersebut.

Namun, pihaknya belum bisa mastikan apakah yang bersangkutan itu positif atau negatif virus corona.

"Iya, ada yang meninggal kemarin, tapi positif atau enggaknya (Covid-19) belum bisa dipastikan," ujar Hernawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/3/2020).

Ia mengatakan, pasien tersebut merupakan laki-laki berusia 70 tahun yang sebelumnya mendapat perawatan dan diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Jadi, saya kira untuk memastikan dia meninggal karena Covid-19 atau bukan yang pasnya harus dari pihak RSHS, ya. Kami juga masih menunggu hasil lab dari rumah sakit," katanya.

Hernawan mengatakan, pasien yang meninggal itu dirawat di ruang isolasi RSHS Bandung bersama istrinya yang berusia 60 tahun.

Dia juga berstatus PDP dan saat ini masih diisolasi di RSHS.

"Kami juga melakukan isolasi di rumah terhadap orang terdekat yang pernah kontak dengan dia, seperti sopir dan pembantu. Selain itu, kami melakukan tracking menulusuri riwayat perjalanan dan aktivitas pasien kemana saja," ucap Hernawan.

Atas adanya satu PDP yang meninggal itu, pihaknya meminta agar warga untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Yang jelas enggak usah beraktivitas keluar rumah kalau tidak penting-penting amat. Kalau terpaksa harus menjaga jarak aman," katanya.

(Tribunjabar.id)


KBB Virus Corona PDP Meninggal Dunia


Related Post



Loading...