TERNYATA INI Penyebab Satu Warga Cimahi Positif Terpapar Virus Corona

TERNYATA INI Penyebab Satu Warga Cimahi Positif Terpapar Virus Corona
Galamedianews
Editor: Malda Teras Cimahi —Minggu, 22 Maret 2020 15:36 WIB

Terasjabar.id - Dinas Kesehatan Kota Cimahi menyebutkan, satu orang yang dinyatakan postif terpapar virus corona atau Covid-19 itu setelah kontak langsung dengan orang yang baru saja pulang dari luar negeri.

Dilansir dari Tribunjabar.idm Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg Pratiwi mengatakan, setelah kontak dengan orang tersebut, dia langsung melapor ke Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan.

"Yang bersangkutan kontak dengan orang yang ada riwayat perjalanan ke luar negeri," ujarnya seusai melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pura Wira Lokanatha Cimahi, Minggu (22/3/2020).

Pratiwi mengatakan, untuk pihak keluarga dan orang terdekat yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif tersebut akan dilakukan rapid tes oleh Dinas Kesehatan.

"Selain itu, pasien positif itu juga akan kami lakukan uji ulang untuk memastikan hasilnya, karena ditakutkan ada false," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, adanya satu orang warga yang dinyatakan postif terpapar virus corona itu diumumkan langsung oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pura Wira Lokanatha Cimahi.

"Saya informasikan bahwa ada 1 orang warga Kota Cimahi yang saat ini berstatus positif Covid-19," katanya.

Berdasarkan catatan Dinkes Kota Cimahi, saat ini ada 34 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan 26 ODP sudah selesai pemantauan.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 4 orang, sudah diperiksa laboratorium dengan hasil 1 orang negatif dan 1 orang positif Covid-19.



Virus Corona Cimahi Covid 19 Walikota Cimahi Ajay Penyebab


Loading...