BREAKING NEWS, Satu Warga Kota Cimahi Positif Corona, Saat Ini Diisolasi di Rumahnya

BREAKING NEWS, Satu Warga Kota Cimahi Positif Corona, Saat Ini Diisolasi di Rumahnya
istimewa/Humas Pemkot Cimahi Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat melakukan penyemprotan di Pura Wira Lokanatha Cimahi, Minggu (22/3/2020).
Editor: Malda Teras Cimahi —Minggu, 22 Maret 2020 14:46 WIB

Terasjabar.id - Satu orang warga Kota Cimahi dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19, sehingga selama dua hari ini, warga tersebut harus diisolasi di rumahnya.

Melansir dari Tribunjabar, Hal tersebut diumumkan langsung oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pura Wira Lokanatha Cimahi, Minggu (22/3/2020).

"Saya informasikan bahwa ada satu orang warga Kota Cimahi yang saat ini berstatus positif Covid-19," ujarnya seusai melakukan kegiatan penyemprotan.

Kendati demikian, Ajay meminta masyarakat Kota Cimahi untuk tetap tenang dan harus mulai menerapkan social distancing serta tidak menganggap remeh penyebaran virus asal Kota Wuhan Cina tersebut.

"Kalau tidak urgen keluar rumah, lebih baik diam di rumah. Jangan bepergian dan liburan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan segera mempertimbangkan untuk peningkatan status siaga Covid-19 dan akan melarang adanya perkumpulan massa di seluruh wilayah Kota Cimahi.

"Kalau sebelumnya masih ada perkumpulan massa, saat ini kami larang ada aktivitas massa lebih dari 10 orang," ucap Ajay.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg Pratiwi, mengatakan pasien tersebut saat ini mengisolasi diri sendiri di rumahnya, bahkan keluarganya yang saat ini masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) turut diisolasi.

"Satu orang yang positif Covid-19 itu diisolasi di rumah tapi beda ruangan. Pihak kecamatan dan kelurahan sudah tahu dan melakukan pemantauan jarak jauh juga," katanya.

Menurut Pratiwi, pasien tersebut tidak dirujuk ke rumah sakit karena tidak sakit dan tidak mengalami gejala klinis, tapi berdasarkan uji laboratorium, dalam darahnya terdapat kandungan Covid-19.

"Jadi kami awasi kondisi kesehatannya melalui telepon. Saat ini baru dua hari pengawasannya" katanya.




Virus Corona Cimahi Covid 19 Walikota Cimahi Ajay


Loading...