Pulang dari Belanda, Apakah Striker Persib Geoffrey Castillion Akan Dikarantina? Ini Jawaban Robert

Pulang dari Belanda, Apakah Striker Persib Geoffrey Castillion Akan Dikarantina? Ini Jawaban Robert
Beritasatu.com
Editor: Malda Hot Persib —Minggu, 22 Maret 2020 14:34 WIB

Terasjabar.id - Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion dijadwalkan tiba di Indonesia, kemarin, Sabtu (21/3/2020) malam.

Gefforey Castillion memilih pulang ke negera asalnya, Belanda, di tengah pandemi corona.

Media Belanda, NL Times melaporkan ada 3.000 lebih warganya yang terjangkit Covid-19 dengan angka kematian mencapai 136 orang.

Meski cukup banyak yang terjangkit, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berpendapat pemain berusia 28 tahun itu tidak perlu dikarantina sesampainya di Indonesia.

"Jika membaca regulasi, jika kamu datang dari negara seperti Jerman, Italia, atau Prancis, itu ada aturan ketat harus dikarantina. Tapi jika dari Belanda atau Singapura tidak masuk dalam kategori itu, atau mungkin belum," ujar Robert Alberts di Inspire Arena, Sabtu (21/3/2020).

Dia berharap, Geoffrey Castillion dalam kondisi yang baik-baik saja dan bisa kembali ke Indonesia tanpa ada masalah.

"Karena dia punya KITAS, sama seperti datang sebagai orang asing ke suatu negara, memang harus mempunyai KITAS," katanya.

Robert Alberts menambahkan bahwa test Covid-19 kepada Geoffrey Castillion sepulangnya dari Belanda tidak bisa dilakukan sendiri oleh pihak Persib.

"Karena itu harus diawasi oleh pemerintah sekarang. Pekan lalu kami sudah melakukan tes total 12 orang di klub, ofisial, dan pemain, dan semua hasilnya negatif. Kini dokter kami, dokter Rafi sedang mempersiapkan tes kedua karena menunggu pihak pemeriksa yang datang. Nanti mereka akan dipanggil untuk melakukan tes," ucapnya.(Tribunjabar.id)



Geoffrey Castillion Wander Luiz Robert Rene Albert Pemain Persib karantina Belanda


Loading...