Advertisement

KBRI di Singapura Membantu Mengurus Jenazah WNI yang Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Virus Korona

KBRI di Singapura Membantu Mengurus Jenazah WNI yang Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Virus Korona
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 21 Maret 2020 16:55 WIB

Terasjabar.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura membantu mengurus jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal dunia karena terinfeksi virus korona (covid-19). WNI tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 64 tahun.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha mengatakan, KBRI di Singapura telah memberikan nomor yang dapat dihubungi pihak keluarga terkait pemulangan jenzah.


"Sesuai peraturan setempat mengenai privacy, KBRI Singapura melalui MoH Singapura telah memberikan nomor kontak KBRI kepada pihak keluarga jika memerlukan bantuan terkait pemulasaraan (pengurusan) jenazah," kata kepada iNews.id di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura mengonfirmasi dua pasien meninggal dunia akibat komplikasi setelah terinfeksi virus korona, Sabtu (21/3/2020). Kedua pasien sudah berusia lanjut.

"Pasien kedua adalah warga negara Indonesia (WNI) pria berusia 64 tahun. Dia dirawat dalam kondisi kritis ke ICU di NCID pada 13 Maret, setelah tiba di Singapura dari Indonesia pada hari yang sama, dan dipastikan memiliki infeksi korona pada 14 Maret," demikian keterangan kementerian itu dalam website resminya.

WNI itu dirawat di ICU sejak 13 Maret. Dia mengalami komplikasi serius dan akhirnya meninggal pada Sabtu (21/3/2020) pukul 10.15 waktu setempat setelah sembilan hari dirawat di ICU.

Sebelum tiba di Singapura pada 13 Maret, WNI itu dirawat di rumah sakit di Indonesia untuk pneumonia dan memiliki riwayat penyakit jantung.

"Kami sangat sedih dengan kematian mereka. Pikiran kita bersama keluarga mereka selama masa sulit ini. Kami akan memberikan semua bantuan yang diperlukan untuk keluarga mereka. Saya mengerti bahwa orang Singapura akan terpengaruh oleh berita ini. Tetapi kita harus berani dan terus memainkan peran kita untuk melawan virus ini," kata Menteri Kesehatan Gan Kim Yong.

Saat ini Kementerian Kesehatan Singapura dan NCID sudah menghubungi pihak keluarga pasien dan akan menyalurkan bantuan.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pasien Meninggal WNI Singapura


Related Post



Loading...