Seorang Anggota DPRD Kabupaten Bogor Diisolasi di RSUD Cibinong Bogor, Lantaran Suspect Virus Korona

Seorang Anggota DPRD Kabupaten Bogor Diisolasi di RSUD Cibinong Bogor, Lantaran Suspect Virus Korona
(iNews/Wildan Hidayat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 21 Maret 2020 14:45 WIB

Terasjabar.id - Seorang anggota DPRD Kabupaten Bogor diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Bogor lantaran suspect virus korona. Pasien dalam pengawasan (PDP) ini memiliki riwayat bepergian ke luar daerah usai menjalani reses.

Pasien awalnya batuk dan demam. Oleh keluarga, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta Pusat. Namun ruang isolasi di sini penuh pasien sehingga dia dirujuk ke RSUD Cibinong Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) Rudy Susmanto, pasien tersebut menghubunginya Rabu (18/3/2020) lalu dan mengaku mengaku demam disertai batuk dan sesak nafas. Dia lantas memeriksakan diri ke RSPAD Gatot Subroto hingga akhirnya tim dokter memutuskan agar pasien diisolasi.

“Saat hendak diisolasi di RSPAD Gatot Subroto, ternyata tidak ada ruangan khusus karena sudah penuh. Dokter menyarankan isolasi di rumah. Namun karena pertimbangan ada anggota keluarga yang lain, maka pasien minta dirujuk ke RSUD Cibinong Bogor,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Kini pasien terpapar Covid-19 itu harus menjalani perawatan di ruangan khusus. Diduga, tidak hanya dia pasien tersebut yang suspect korona, karena dia keluar kota bersama rombongan.

Saat ini Ketua DPRD Kabupaten Bogor tengah berkoordinasi dengan bupati serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk meminta agar seluruh rombongan yang pergi bersama pasien segera diperiksa kesehatan.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Anggota DPRD Kabupaten Bogor RSUD Cibinong Bogor


Loading...