Kesembuhan Pasien Corona asal Purwakarta Tetap Dipantau selama 14 Hari

Kesembuhan Pasien Corona asal Purwakarta Tetap Dipantau selama 14 Hari
Foto/Diskominfo Purwakarta
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 21 Maret 2020 12:46 WIB

Terasjabar.id -  Pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Purwakarta, berhasil sembuh dan pulang ke kampung halamannya di Kampung Sukamaju Desa/Kecamatan Desa Pasawahan, Jumat (20/3/2020).

Dilansir dari Sindonews.com, pasien berinisial U (65) itu sempat dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Paru (RSP) Rotinsulu Bandung sejak 5 Maret 2020 lalu.

Kepulangan pasien ini pun disambut suka cita oleh unsur pemerintahan dan warga setempat di Balai Desa Pasawahan. Dalam kesempatan itu pun dilakukan prosesi serah terima Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta yang diwakili Deni Darmawan kepada keluarga pasien yang diwakili Kepala Desa Pasawahan Akhmad Kosasih.

"Pasien positif covid-19 asal Kabupaten Purwakarta sudah dinyatakan sembuh. Hal ini menjadi kabar baik," kata perwakilan Satgassus Covid-19 Purwakarta Deni Darmawan.

Meski demikian, kesembuhan dan pulangnya pasien U ke kampung halamannya tetap dalam pemantauan. Selama 14 hari ke depan tim medis akan melakukan pengecekan kesehatan pasien U. Sehingga pasien dapat dipastikan sudah benar-benar sehat.

"Yang mesti diingat dan dipahami bahwa virus ini dapat disembuhkan. Dengan kerja sama yang baik semua pihak dan mengikuti anjuran tenaga medis. Tetap tenang dan jangan panik. Untuk menghadapi virus ini, ikuti anjuran dan arahan pemerintah terkait," kata Deni.

Sekadar diketahui, U, pasien positif Corona yang sembuh tersebut dijemput oleh tim dari RSP Rotinsulu Bandung pada Jumat sore. Tim berangkat setelah mendapat konfirmasi bahwa pasien U sudah sembuh dan bisa pulang ke kampung halamannya.

Kesembuhan Pasien Corona asal Purwakarta Tetap Dipantau selama 14 Hari Covid-19


Loading...