2 Rekannya di Juventus Positif Korona, Juan Cuadrado: Kami Tetap Tenang

2 Rekannya di Juventus Positif Korona, Juan Cuadrado: Kami Tetap Tenang
Winger Juventus Juan Cuadrado. (Foto: Juventus)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 21 Maret 2020 10:23 WIB

Terasjabar.id -  Winger Juventus Juan Cuadrado mengaku tidak panik meski dua rekannya yakni Daniele Rugani dan Blaise Matuidi positif terinfeksi virus korona (COVID-19).

Cuadrado menilai, Rugani dan Matuidi sudah mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah Italia, sehingga semuanya akan baik-baik saja.

Covid-19 itu pun bisa menyerang siapa pun. Pesepakbola yang biasa menjalani hidup sehat pun bisa terkena virus tersebut. Dari belasan pemain Serie A yang positif terinfeksi virus korona, dua di antaranya merupakan personel Juventus.

Rugani dinyatakan positif pada Kamis (12/3/2020). Setelah Rugani dinyatakan positif, seluruh pemain Juventus langsung diperintahkan menjalani isolasi di rumah masing-masing.

Hanya saja pada pemeriksaan yang berlangsung Selasa (17/3/2020), Matuidi juga dinyatakan positif. Meski begitu, Cuadrado tidak panik meski dua rekannya terpapar virus tersebut.

“Kami tenang karena rekan setim kami, Rugani dan Matuidi mengikuti instruksi yang diberikan pemerintah. Namun, saya tidak ingin orang menganggap remeh situasi ini. Di Italia, situasinya cukup sulit,” kata Cuadrado dikutip Football Italia.

Pemain berusia 31 tahun itu optimitis ujian selama virus korona akan berakhir. Namun, dia mengingatkan jika seluruh elemen masyarakat harus secara aktif terlibat.

“Kita semua harus mengikuti arahan pihak berwenang dan pemimpin. Orang-orang sempat tidak percaya dengan virus ini, namun kasus terus meningkat seiring berjalannya waktu. Semua harus mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan kasus ini dapat terselesaikan,” ujarnya

Italia menjadi negara Eropa yang paling terkena dampak virus korona. Tercatat, sudah ada 41.035 kasus virus korona di Italia dan menyebabkan 3.405 meninggal dunia.

Akibatnya, Serie A ditunda hingga 3 April 2020. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pandemi virus korona mengalami penurunan, dan gelaran Serie A bukan tak mungkin kembali mengalami penundaan.

(Inews.id)

2 Rekannya di Juventus Positif Korona Juan Cuadrado: Kami Tetap Tenang


Loading...