Ir Bunbun : Isu Penutupan Pasar Baru Kuningan Berita Hoax

Ir Bunbun : Isu Penutupan Pasar Baru Kuningan Berita Hoax
Salah satu sudut aktivitas pedagang di Pasar baru Kuningan Jumat (20/3/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Sabtu, 21 Maret 2020 09:02 WIB

Terasjabar.id - Beredarnya isu penutupan pasar baru Kuningan terkait wabah Corona virus disease (Covid-19),  adalah berita hoax dan tidak benar.

Demikian ditegaskan Kepala  Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhyasa, M.Si., Jumat (20/3/2020) menanggapi isu yang beredar beberapa hari kebelakang bahwa, pasar baru akan ditutup. “Berita itu tidak benar dan hoax,” tegasnya.

Menyikapi isu tersebut, Ir Bunbun Budhyasa, MSi mengimbau masyarakat terutama para pedagang  serta pengguna pasar baru Kuningan, agar tetap tenang dan melaksanakan aktivitas seperti biasa, berjualan disana.

Salah satu sudut aktivitas pedagang di Pasar baru Kuningan Jumat (20/3/2020).


Penegasan itu disampaikannya melalui video berdurasi 1.14 menit yang disebar melalui media sosial antaran lain, melalui  grup WA (WhatsApp). “Saya tegaskan lagi bahwa, berita itu tidak benar,” ujanya.

Sementara itu, pihaknya berencana akan melakukan penyemprotan disinseksida, tetapi dalam perencanaan karena masalahnya tidak bisa dilakukan oleh dinas tapi oleh tim Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Sehubungan hal tersebut, pihaknya berharap kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, bilamana akan dilakukan penyemprotan, waktunya dilakukan sore hari saat situasi pasar sedang sepi atau bisa  dilakukan pada malam hari,” pungkas Bunbun.

 

(H WAWAN JR)

Ir Bunbun : Isu Penutupan Pasar Baru Kuningan Berita Hoax Covid-19 Virus Corona


Loading...