Persib Bandung Tetap Menjalani Latihan Walau Liga 1 2020 Sedang Ditangguhkan Karena Pandemi Virus Korona

Persib Bandung Tetap Menjalani Latihan Walau Liga 1 2020 Sedang Ditangguhkan Karena Pandemi Virus Korona
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 20 Maret 2020 15:49 WIB

Terasjabar.id  Persib Bandung kembali menggelar latihan di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/3/2020) pagi. Pelatih Robert Rene Alberts punya alasan kenapa dia tetap menerapkan latihan walau Liga 1 2020 sedang ditangguhkan karena pandemi virus korona (COVID-19).

Meneer Belanda itu menuturkan, program latihan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran para pemainnya. Sehingga, nanti saat kompetisi kembali dimulai armadanya sudah siap.

"Banyak tim juga tetap berlatih saat ini. Jika kami terlalu lama berhenti, tentu kondisi pemain akan mengalami penurunan. Apalagi jika kompetisi benar-benar akan bergulir lagi 5 April nanti, tim akan memiliki perisapan singkat jika libur terlalu lama,” ujar Alberts usai latihan Jumat pagi, dikutip situs resmi klub.

Klub berjuluk Maung Bandung ini memang berbeda dengan kebanyakan kontestan Liga 1 2020 lainnya yang meliburkan tim untuk menekan penyebaran COVID-19. Alberts pun sadar dengan kondisi saat ini, namun dia juga tetap mengantisipasi segala kemungkinan.

“Kami terus mencari kabar terbaru setiap harinya soal situasi saat ini. Saya juga bersama tim kesehatan terus melakukan pemantauan,” ucapnya.

“Langkah-langkah untuk memproteksi pemain rutin dilakukan. Setelah selesai latihan pemain saya instruksikan untuk langsung pulang ke rumah, tidak boleh bepergian lagi, terutama ke tempat yang ramai orang,” tuturnya.

Pada latihan tadi pagi, Alberts memberi menu latihan freeletics yang dipandu Pelatih Gilang Kusumah.

Setelah itu, para pemain juga diberikan lebih banyak kesempatan sentuhan bola dan penyelesaian akhir. Semua pemain tampak antusias dan bersemangat melahap semua menu yang diberikan tim pelatih.

Striker Belanda Geoffrey Castillion masih absen karena masih dalam perjalanan dari negara asalnya. Sementara kiper Teja Paku Alam berlatih terpisah bersama fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto.

Disadur dari iNews.id

Persib Bandung Shopee Liga 1 2020 Virus Korona Kabupaten Bandung Barat


Loading...