Masjid Istiqomah Menyelenggarakan Salat Jum'at, Tiga Pengurus Masjid Menaburkan Hand Sanitizer Pada Setiap Jamaah yang Hendak Masuk

Masjid Istiqomah Menyelenggarakan Salat Jum'at, Tiga Pengurus Masjid Menaburkan Hand Sanitizer Pada Setiap Jamaah yang Hendak Masuk
(Tribunjabar.id/Mega Nugraha : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 20 Maret 2020 15:04 WIB

Terasjabar.id - Masjid Istiqomah di Jalan Taman Citarum Kota Bandung menyelenggarakan salat Jum'at pada Jumat (20/3/2020).

pukul 12.05, warga yang datang tidak sepadat pada salat Jum'at di hari biasanya.

Hal itu terlihat dari masih ada titik kosong di bagian paviliun masjid. Adapun di ruang utama dekat mimbar cukup padat.

Sejumlah jamaah yang datang tampak mengenakan masker. Di pintu masuk utama dan di dekat tempat wudhu ada tiga pengurus masjid yang menaburkan hand sanitizer pada setiap jamaah yang hendak masuk.

"Dari DKM Masjid memutuskan tetap menggelar salat Jum'at tapi untuk yang masuk ke masjid harus pakai hand sanitizer dulu," ujar Rohimat (46).

Para jamaah salat Jum'at, tidak luput dari menaburi tanganya dengan hand sanitizer. Kebijakan itu jadi wajib untuk menghindari penularan virus corona.

"Supaya mencegah hal-hal tidak diinginkan," katanya. Sementara itu, sejumlah jamaah mengaku tetap menjalankan salat Jum'at, umumnya para pegawai di perkantoran di sekitar masjid dan warga yang sedang melintas di jalan di sekitar masjid.

"Alhamdulillah disini masih ada salat Jum'at karena kalau tidak salat Jum'at jadi terasa aneh," kata Iman (36), jamaah salat Jum'at.

Di khutbah Jum'at, khotib mengatakan imbauan untuk menggunakan hand sanitizer, membawa sajadah sendiri, membawa masker hingga menjaga jarak, sebagai agian dari mencegah virus corona.

"Seh‎ingga, fungsi masjid sebagai tempat ibadah tetap bisa digunakan sebagaimana layaknya kita beribadah," ucap khatib.

K‎hatib juga mengajak jamaah untuk mendoakan agar musibah bencana wabah virus corona ini segera berakhir.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Masjid Istiqomah Kota Bandung


Loading...