Kronologis Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona

Kronologis Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona
Wali Kota Bogor Bima Arya saat bertemu dengan perwakilan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Balai Kota Bogor, Kamis (19/12/2019). (Suara.com / Rambiga)
Editor: Admin Hot News —Jumat, 20 Maret 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id -  Wali Kota Bogor Bima Arya positif virus corona. Kekinian, dia diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Bima Arya diisolasi sejak Kamis (19/3/2020) malam sampai selama 14 hari ke depan. Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, sebagai juru bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona mengatakan, Bima Arya Sugiarto dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Bogor setelah menerima hasil tes swap, pada Kamis (19/3/2020) sore.

Wali Kota BOgor Bima Arya bersama rombongan dari Pemerintah Kota Bogor usai kunjungan kerja selama sepekan ke negara Turki dan Azerbaijan memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Bogor Senior, Kota Bogor, pada Selasa (17/3/2020).

Dari hasil tes kesehatan tersebut, yang diterima Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Kamis sore, menunjukkan Bima Arya dan seorang anggota rombongan positif virus corona. Sedangkan tiga anggota rombongan lainnya negatif.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, Bima Arya dan rombongan sudah menjalani semua protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, yang tiba kembali di Kota Bogor pada Senin (16/3/2020).

Pada pelaksanaan protokol tersebut, termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes kesehatan untuk
memantau kemungkinan terpapar virus corona.

Dari hasil tes kesehatan itu, selain Bima Arya, satu orang anggota rombongan dari pejabat Pemerintah Kota Bogor juga dinyatakan positif virus corona, sedangkan tiga orang lainnya anggota rombongan dinyatakan negatif. 

(Suara.com)

Kronologis Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona Covid-19


Loading...