Gempa Lemah di Lombok Susul Gempa Bali Jumat Dinihari

Gempa Lemah di Lombok Susul Gempa Bali Jumat Dinihari
Ilustrasi gempa. abcnews.com
Editor: Admin Hot News —Jumat, 20 Maret 2020 08:04 WIB

Terasjabar.id -  Gempa lemah dirasa masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat dinihari, 20 Maret 2020. Gempa terjadi tepatnya pada pukul 01.57, atau sekitar 24 jam berselang dari gempa Bali berkekuatan 6,3 M yang mengguncang dari Palung Jawa.

Dikutip dari Tempo.co, BMKG merekam gempa lemah di Lombok berkekuatan 4,8 Magnitudo. Pusat gempa disebutkan berasal dari laut, lokasi 8,19 LS, 116,05 BT atau 22 kilometer sebelah Barat Laut Lombok Utara. "Kedalaman 23 kilometer," bunyi informasi yang dibagikan BMKG via akun resminya di media sosial.

Menurut BMKG, gempa itu dirasakan Lombok Utara, Mataram, hingga Karangasem dengan intensitas III dalam skala MMI. Skala intensitas itu diilustrasikan dengan getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Sejumlah orang menanggapi info yang dibagian BMKG itu dengan membenarkan terjadinya gempa lemah itu. Mereka rata-rata mengaku bisa meratakan getarannya namun ragu karena tak segera mendapati informasi resmi pada dinihari tadi. "Kirain mimpi, ternyata bener (gempa)," kata pemilik akun @tutuptuperwerr.

Gempa Lemah di Lombok Susul Gempa Bali Jumat Dinihari Gempa Bumi


Loading...