Advertisement

PSS Sleman dan PSIS Semarang Menggelar Larihan Secara Tertutup, Langkah Pencegahan Wabah Virus Korona

PSS Sleman dan PSIS Semarang Menggelar Larihan Secara Tertutup, Langkah Pencegahan Wabah Virus Korona
(Sport Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 19 Maret 2020 17:29 WIB

Terasjabar.id - Dua kontestan Shopee Liga 1 2020, PSS Sleman dan PSIS Semarang mulai menggelar latihan pada Kamis (19/3/2020). Sebagai langkah pencegahan wabah virus corona, kedua tim menggelar latihan tertutup. 

Sebelumnya, skuat kedua tim diliburkan setelah menjalani pekan ketiga sekaligus penghentian sementara kompetisi oleh PSSI akibat wabah virus Corona.

Setelah kembali berlatih, kedua tim memilih menggelarnya tertutup bagi siapa pun. Amedia yang ingin meliput aktivitas latihan rutin juga tidak diizinkan. 

"Hari ini tim kembali berkumpul dan latihan setelah libur empat hari Akan tetapi sesuai arahan manajemen, latihan PSS untuk beberapa waktu ke depan sifatnya tertutup, baik itu masyarakat yang ingin menonton dan teman-teman wartawan yang mau meliput," terang asisten manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan. 

Sikap yang diambil oleh Elang Jawa sebelumnya telah disampaikan oleh pelatih kepala, Dejan Antonic, setelah laga kontra Persib Bandung akhir pekan lalu.

Dejan sempat mengatakan timnya bakal berlatih tanpa penonton. Dejan mengatakan langkah tersebut harus ditempuh untuk meminimalkan kontak pemain dengan orang asing sehingga penyebaran virus Corona dapat dicegah.

Menurut Dejan, cara tersebut cukup efektif agar para pemainnya meminamilisir kontak dengan orang lain. Dengan harapan, seluruh elemen tim PSS Sleman tidak terpapar virus Corona.

 




Ambil Foto dari Tribune Penonton

Sementara tim PSIS Semarang sedikit memberi keleluasaan bagi awak media untuk mengambil gambar latihan dari atas tribune Stadion Citarum Semarang.

Hal yang tidak jauh berbeda sempat dilontarkan pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, bahwa virus Corona sangat berbahaya. Ia setuju kompetisi dihentikan sementara waktu, dan menantikan upaya pencegahan dari pemerintah maupun masyarakat.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mulai hari ini latihan PSIS bersifat tertutup. Untuk fotografer bisa mengambil gambar dari tribune penonton. Untuk wawancara bisa melalui manajer tim," kata media officer PSIS, Alvin Syahputra. 

Disadur dari Bola.com

Virus Korona Wabah Virus Korona PSS Sleman PSIS Semarang Shopee Liga 1 2020


Related Post



Loading...