9 Orang Positif Covid-19 di Kota Bekasi, Wali Kota Tutup Semua Tempat Hiburan Malam

9 Orang Positif Covid-19 di Kota Bekasi, Wali Kota Tutup Semua Tempat Hiburan Malam
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kedua dari kanan) didampingi Wakil Wali Kota, Kapolres dan Dandim Kota Bekasi di Posko Pencegahan Covid-19, Dinas Kesehatan, Kamis, (19/3/
Editor: Malda Teras Health —Kamis, 19 Maret 2020 17:02 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak sembilan orang warga Kota Bekasi telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid), data ini dihimpun hingga Kamis, (19/3/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, peningkatan penyebaran virus corona di wilayahnya cukup drastis.

Sebab, hingga kemarin, Rabu, (18/3/2020), belum ada laporan warganya positif Covid-19.

"Kenaikanya ini sangat cepat sekali, ini yang agak menyengat Kota Bekasi, hasil semalam dari Litbangkes juga Pak Gubernur menyampaikan di Kota Bekasi positif 9 orang," kata Rahmat di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Pangeran Jayakarta.

Menyikapi peningkatan penyebaran virus corona itu, pihaknya mulai hari megeluarkan kebijakan terbaru untuk menekan penularan penyakit Covid-19.

"Untuk menekan pemyebaran ini, kita akan bentuk tim gabungan dari Polres, Dandim yang disebut tim War-war supaya bisa mengonfirmasi ke masyarakat dan meminta kepada dewan Masjid Indonesia Kota Bekasi untuk ikut menyebaluaskan terkait antisipasi corona," jelas dia.

Selanjutnya kata dia, kebijakan yang diambil untuk menekan penyebaran corona yaitu meminta kepada seluruh pengusaha restoran agar tidak menggelar acara yang dapat mengundang orang berkumpul.

Serta lanjut dia, menutup operasional tempat hiburan malam diantara karaoke, spa, diskotik dan semacamnya.

"Pemerintah Kota meminta kepada seluruh rumah makan sekarang ini masih melakukan kegiatan besar untuk dikurangi dan meminta tempat-tempat karaoke, diskotik, spa terhitung malam ini ditutup, hiburan malam," tegas dia.

Penutupan tempat hiburan malam ini kata pria yang akrab disapa Pepen, dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Sampai dengan keadaan dan kondisi aman," terangnya.

Dia merinci, sembilan orang yang positif Covid-19 itu masing-masing berada di tiga kecamatan di Kota Bekasi diantaranya, Kecamatan Medan Satria sebanyak empat orang, Jatisampurna sebanyak empat orang dan Mustikajaya sebanyak satu orang.

"Dari sembilan orang itu dua sudah dalam perawatan, dua-duanya ada di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bekasi dan 7 orang lagi saat ini masih mengisolasi secara mandiri," paparnya.

Pria yang akrab disapa Pepen ini selanjutnya sudah melakukan koordinasi ke pemerintah pusat, agar tujuh orang positif Covid-19 warga Kota Bekasi segera dilakukan penjemputan untuk dirawat di rumah sakit rujukan.

"Kabar terakhir sedang dilakukan evakuasi ke rumah sakit Jakarta," jelasnya.(Tribunjakarta.com)


Virus Corona Update Kasus Walikota Bekasi Hiburan Malam


Loading...