Presiden La Liga Spanyol Memasang Target Untuk Meneruskan Kompetersi Pada Pertengahan Mei Mendatang, Harus Mengikuti Perkembangan Virus Korona

Presiden La Liga Spanyol Memasang Target Untuk Meneruskan Kompetersi Pada Pertengahan Mei Mendatang, Harus Mengikuti Perkembangan Virus Korona
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 19 Maret 2020 16:59 WIB

Terasjabar.id – Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas memasang target untuk meneruskan kompetisi pada pertengahan Mei mendatang. Namun, dia memang harus mengikuti perkembangan virus korona (COVID-19).

Ya, La Liga saat ini memang sedang ditangguhkan akibat virus korona. La Liga sendiri untuk sementara sedang ditangguhkan. Rencananya, kompetisi tertinggi di Spanyol itu akan kembali dilanjutkan setelah ditunda selama dua minggu.

Meski begitu, besar kemungkinan dihentikan untuk waktu yang lebih lama. Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang pemannya sudah positif virus korona. Antara lain Valencia, Espanyol dan Alaves.

Keadaan itu membuat La Liga sempat khawatir musim ini tidak akan bisa diselesaikan tepat waktu. Namun, dia berharap seluruh kompetisi di Eropa bisa dimulai pada Mei mendatang.

“Rencananya, semua liga di Eropa kembali dimulai pada pertengahan Mei. Namun, akan sangat bergantung dengan perkembangan pandemi ini. Bisa saja dimulai sebelumnya, namun tanggal itu menjadi pertimbangan,” kata Tebas kepada Marca.

Dengan mundurnya musim, maka kompetisi 2020/2021 juga berpeluang terpengaruh. Namun, Tebas tidak mau hal itu terjadi dan ingin musim depan bisa dimulai tanpa ada penundaan.

“Kami tidak ingin mengubah musim dan tak merencanakannya. Untuk saat ini, kami mengatasi sejumlah hal untuk jangka pendek. Jika tidak, maka kami harus membuat pendekatan jangka panjang. Namu, hal itu masih belum kami pikirkan,” ujarnya. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona La Liga Spanyol


Loading...