3 Kurir Narkoba Jaringan Internasional Dirangkap di Pelabuhan Tanjung Perak, Petugas Menyita 30 Kilogram Sabu - Sabu

3 Kurir Narkoba Jaringan Internasional Dirangkap di Pelabuhan Tanjung Perak, Petugas Menyita 30 Kilogram Sabu - Sabu
(iNews/Sony Hermawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 19 Maret 2020 16:38 WIB

Terasjabar.id – Satgas Merah Putih Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mengungkap peredaran narkoba jaringan Malaysia. Dari kasus ini, petugas menyita 30 kilogram sabu-sabu di Sokobanah, Sampang.

Kurir dari sabu ini di antaranya, AS, LH dan MT. Sementara NS sebagai pengirim barang serta UF dan ML sebagai pemilik sabu masih buron.

Pengiriman sabu ini menggunakan dua rute pengiriman atau jalur. Jaringan pertama memilih rute Malaysia, Kediri, Jember, Sampang dan berakhir di Sokobanah. Sementara rute kedua yaknu Malaysia, Surabaya, Bangkalan lalu ke Sokobanah. Adapun pengiriman melalui jalur campur antara udara, laut dan darat tergantung situasi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, selain menyita sabu – sabu, saat penggerebekan, petugas juga mengamankan 37 gram ganja dan 20 butir ekstasi.

“Keberhasilan pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerja sama banyak pihak seperti bea cukai, masyarakat, tokoh agama dan lain-lain,” katanya saat eskpos kasus, Kamis (19/3/2020).

Ganis menambahkan, saat ini polisi tengah mengembangkan kasus ini mengingat pelaku merupakan anggota jaringan narkoba internasional.
Sabu ini sebelumnya sudah melalui uji Laboratorium Forensik Polda Jatim untuk memastikan keasliannya. Sebelum dihancurkan ke alat incinerator, sabu kembali diuji menggunakan cairan kimia.

Selain ketiga tersangka, polisi juga mengamankan 72 tersangka kasus lain seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian sepeda motor. Para pelaku merupakan hasil pengungkapan kasus sejak Januari hingga Maret 2020. Disadur dari iNews.id

Peredaran Narkoba Jaringan Malaysiam 30 Kilogram Sabu Satgas Merah Putih Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak


Loading...