Pelaku Pencurian Mobil di Blitar Babak Belur DIhajar Massa Karena Menabrak Pemilik Mobil Hingga Terjatuh Saat Akan Ditangkap

Pelaku Pencurian Mobil di Blitar Babak Belur DIhajar Massa Karena Menabrak Pemilik Mobil Hingga Terjatuh Saat Akan Ditangkap
(iNews/Robby Ridwan : Google)
Editor: Epenz Pendidikan —Kamis, 19 Maret 2020 14:21 WIB

Terasjabar.id – Seorang pemuda yang bekerja di agen perjalanan di Blitar, Jawa Timur (Jatim) mencuri satu unit mobil yang biasa dia gunakan. Saat akan ditangkap, pelaku justru menabrak pemilik mobil hingga terjatuh.

SM, pelaku pencurian mobil ini babak belur dihajar massa saat akan ditangkap. Awalnya dia membawa mobil tersebut karena diminta untuk membeli galon air mineral.

Bukannya kembali dengan air mineral, pelaku malah membawa mobil tersebut ke Kediri, Jatim. Pemilik mobil segera melaporkan kejadian ini ke polisi terdekat.

Polisi yang menerima laporan segera melakukan penyelidikan dan berhasil melacak jejak tersangka sehari setelahnya. Lantaran menabrak pemilik saat akan ditangkap, pelaku malah dihajar warga.

“Saya disuruhnya pakai motor tapi saya bawa Luxio. Saya tidak izin dan saya bawa ke Kediri,” katanya saat ekspos kasus di Mapolres Blitar Kota, Rabu (18/3/2020).

Sementara menurut Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, pelaku dikenakan pasal pencurian dengan kekerasan karena menyerempet pemilik. “Maka dari itu kami kenakan pasal pencurian dengan kekerasan,” katanya.

Selain SM, polisi juga berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor lain yang kerap beraksi di Blitar Kota. Dari ketiga tersangka ini, polisi menyita truk, mobil dan sepeda motor milik warga.

Polisi masih mengebangkan kasus ini. Sementara ketiga pelaku akan dijerat dengan pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancam penjara paling lama sembilan tahun. Disadur dari iNews.id

Kasus Pencurian Mobil Seorang Pemuda Blitar Jawa Timur


Loading...