Polres Kuningan Meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19

Polres Kuningan Meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19
Anggota dan ASN Polres Kuningan cek tubuh sebelum masuk kerja, Selasa (17/3/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Rabu, 18 Maret 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id - Anggota Sat Sabhara Polres Kuningan melakukan penyemprotan disinfektan lingkungan Rumah Dinas Kapolres & lingkungan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK)  dan empat Polsek, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini ujar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah masuk ke Indonesia, terangnya.

Upaya ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19, dimana lingkungan Polres dan Polsek-Polsek kerap kedatangan tamu dari luar, jadi perlu diantisipasi, " tuturnya disela-sela kegiatan.

Keempat Polsek yang dilakukan penyemprotan di antara lain, Polsek Kuningan,  Polsek Cigugur,  Polsek Ciawigebang dan Polsek Kramatmulya. Sedangkan sekolah yang dilakukan penyemprotan yaitu, TK Bhayangkari Polres  dilingkungan Mapolres Kuningan dan TK Bhayangkari Ciawigebang,ujarnya.

Selain itu kata Lukman, seluruh lingkungan Polsek akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Begitu pula cek suhu tubuh dilakukan terhadap anggota dan ASN Polres sebelum masuk kerja sekaligus sosialisasi cara pola hidup sehat dan bersih melalui cuci tangan dengan enam langkah tepat atas koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kuningan, " imbuhnya.

 Pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas lanjut Lukman, dilakukan untuk mengajak warga di tempat tugasnya masing-masing, agar masyarakat tidak menjadi panik menyikapi pemberitaan Corona Covid-19. Ahirnya diharapkan agar semua pihak bisa menahan diri dan menyaring informasi yang terkait Covid-19, tegasnya.

 

(H WAWAN JR)

Polres Kuningan Meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19


Loading...