Menghadapi Pandemi Virus Korona, Kadin Indonesia Memberikan 1 Juta Masker Gratis Kepada Relawan PMI

Menghadapi Pandemi Virus Korona, Kadin Indonesia Memberikan 1 Juta Masker Gratis Kepada Relawan PMI
(iNews.id/Djairan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 17 Maret 2020 19:29 WIB

Terasjabar.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memberikan 1 juta masker gratis kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI). Pemberian masker ini seiring menghadapi pandemi virus korona. 

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani menuturkan, masker tersebut hasil pemberian Asosiasi Pertekstilan Indonesia. Dalam waktu dekat, masker dengan jumlah serupa akan diberikan ke PMI.

"Setelah bantuan 1 juta masker ini, rencananya akan ditambah 1 juta masker lagi dan itu gratis, ini sebagai bantuan dari dunia usaha dalam mengatasi gejala virus korona," ujar Rosan di gedung Menara Kadin di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Bantuan dari Kadin tersebut merupakan langkah konkret untuk membantu relawan PMI yang bertugas langsung di lapangan. Contohnya saja melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas pelayanan publik di beberapa kawasan.

Selain masker, Kadin juga memberikan bantuan uang tunai kepada PMI dan juga Satgas Covid-19. Dana tersebut dikumpulkan dari pengusaha dan asosiasi yang berada langsung di bawah Kadin.

"Dan Itu hal yang akan kita kumpulkan dari dunia usaha, kami bukan hanya dalam bentuk tunai tapi juga dalam bentuk barang lain dalam waktu satu minggu ini. Jadi akan kita serahkan ke PMI dan satgas," tutur dia. 

Sementarai itu, Ketua PMI Jusuf Kalla menuturkan, dari 1,5 juta relawan PMI, sebanyak 3.000 relawan yang diturunkan langsung dalam menanggulangi penyebaran virus korona. Armada tersebut difokuskan untuk daerah Jawa dan Bali.

"Bersama dengan pelaku dunia usaha, kita (PMI dan Kadin) bersatu, bekerja, menyumbang, dan membuat perencanaan logistik untuk memenuhi kebutuhan relawan" ujar Jusuf Kalla setelah selesai rapat dengan Kadin di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia


Loading...