Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Mengobservasi Seorang Mahasiswi Yang Pulang Studi Banding di Malaysia, Demam Tinggi

Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Mengobservasi Seorang Mahasiswi Yang Pulang Studi Banding di Malaysia, Demam Tinggi
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 17 Maret 2020 18:20 WIB

Terasjabar.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) mengobservasi seorang mahasiswi. Mahasiswi asal Empat Lawang tersebut diobservasi setelah pulang studi banding di Malaysia.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan, mahasiswi itu pergi bersama dua rekannya, ke Malaysia dalam rangka belajar atau studi banding.

"Saat yang bersangkutan pulang ke Empat Lawang mengalami gejala demam tinggi 38 derajat Celsius," kata Joncik, Selasa (17/3/2020).

Joncik menambahkan, selain demam tinggi, mahasiswi itu juga mengalami batuk. Dia juga sempat berobat ke puskesmas namun tidak ada perubahan.

"Sedangkan dua rekannya itu saat ini belum menunjukkan adanya gejala suspect virus korona," kata Joncik.

Berdasarkan informasi, mahasiswi itu melakukan perjalanan ke Malaysia pada 10 Maret 2020 dan pulang ke Empat Lawang pada 13 Maret 2020.

"Karena tidak kunjung membaik, maka kami rujuk untuk observasi ke RSMH Palembang,” kata Joncik.

Joncik kemudian melarang ASN Empat Lawang untuk dinas luar. Tak hanya itu, dia juga meliburkan pelajar mulai dari Paud/TK, SD dan SMP negeri/swasta mulai hari ini sampai dengan Rabu (1/4/2020). Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Dinkes Kabupaten Empat Lawang Mahasiswi Studi Bandung di Malaysia


Loading...