Barito Putera Melakukan Tes Kesehatan Bagi Semua Pemain, Waspada Virus Korona

Barito Putera Melakukan Tes Kesehatan Bagi Semua Pemain, Waspada Virus Korona
(Antaranews Kalsel/humas Barito Putera : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 17 Maret 2020 16:10 WIB

Terasjabar.id  Barito Putera melakukan tes kesehatan bagi semua pemain dan pihak terkait lainnya dalam tim itu sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap virus korona atau COVID-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

Pelatih Barito Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, hampir seluruh pemain mengikuti tes kesehatan di RS Sari Mulia Banjarmasin, Selasa (17/3/2020). "Memang ada satu dua pemain yang izin," ujarnya.

Arsitek yang biasa disapa Djanur itu menyatakan, tes kesehatan ini bertujuan untuk memastikan semua pemain tidak terpapar virus korona. "Kita kan tidak tahu apakah kita terpapar virus COVID-19 atau tidak, ini sebagai langkah antisipasi," ucapnya.

Djanur tidak menampik pemeriksaan timnya ini ada kaitannya dengan isu salah satu asisten pelatih yang diduga suspec COVID-19. "Ada kaitannya itu (terkait isu itu)," ujarnya.

Karenanya, semua orang yang terlibat sehari-hari dalam klub ini harus mengikuti pemeriksaan kesehatan, sesuai instruksi manajemen.

Usai proses ini nantinya, kata Djanur, timnya akan libur latihan beberapa hari ke depan sambil menunggu kepastian libur liga ini hingga kapan.

"Rencananya kita mau berembuk dulu dengan manajemen, keputusannya seperti apa ke depannya," ucap Djanur.

Sementara itu, dokter Ray Adi Wirawan mengemukakan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemain Barito Putera ini terkait pemeriksaan darah, suhu tubuh dan rontgen.

"Tahap berikutnya besok (Rabu 18/3/2020) adalah pemeriksaan paru. Pemeriksaan ini dilakukan apakah paru-paru pemain ada yang bermasalah," tuturnya.

Dia berharap semua pemain dan ofisial Barito terhindar dari paparan virus korona tersebut.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Barito Putera


Loading...