Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Memuji Langkah Anies Baswedan Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Virus Korona

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Memuji Langkah Anies Baswedan Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Virus Korona
(Detik News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 17 Maret 2020 15:17 WIB

Terasjabar.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Pujian itu terkait antisipasi yang dilakukan Anies dalam upayanya mencegah penyebaran virus korona (covid-19) di ibu kota.

Pujian itu disampaikan Tito saat berkunjung ke Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/3/2020). "Upaya-upaya antisipasi awal, kemudian langkah-langkah pencegahan, sekaligus sosialisasi, mitigasi dan antisipasi ke depan. Saya menyampaikan penghargaan atas antisipasi tersebut," tuturnya.

Tito mengaku, pertemuan dengan Tito hari ini seharusnya berlangsung di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, atas inisiatif Tito, dirinya meminta pertemuan dilangsungkan di Bali Kota.

Mantan Kapolri ini mengatakan, pertemuannya dengan Anies tidak hanya membahas langkah-langkah antisipatif melainkan pasien-pasien positif korona yang sembuh dan yang rentan terinfeksi.

Tito menyebutkan, banyak kasus menunjukan, pasien positif korona dapat sembuh ketika memilliki daya tahan tubuh yang kuat. Sedangkan ada yang rentan terinfeksi virus korona karena daya tahan tubuh rendah.

Mereka adalah yang berusia lanjut. Mereka, menurut Tito, berisiko tinggi rentan terinfeksi virus korona. Belum lagi, jika orang tersebut memiliki penyakit bawaaan.

"Bagaiman untuk membendung penularan. Langkah-langkahnya, pembatasan-pembatasan dalam rangka membendung penularan," ujarnya. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Anies Baswedan


Loading...