Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Menuntut KOnpensasi Jika Euro 2020 Jadi Diundur

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Menuntut KOnpensasi Jika Euro 2020 Jadi Diundur
(Tribun : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 17 Maret 2020 14:47 WIB

Terasjabar.id – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menuntut kompensasi kepada klub-klub dan liga-liga di Benua Biru jika Euro 2020 jadi diundur setahun. Tak tanggung-tanggung, UEFA meminta 275 juta poundsterling atau sekitar Rp5 triliun.

Saat ini nasib liga-liga di Eropa masih belum jelas. Kompetisi dihentikan dua pekan akibat pandemik virus korona. Namun, petinggi liga tetap bersikeras melanjutkan agenda setelah wabah mereda.

Mereka ogah menyetop kempetisi sebab akan membuat kerugian yang signifikan terutama dari segi hak siar. Jika dilanjutkan, kompetisi tentunya akan terus berjalan hingga Juni dan mengganggu gelaran Euro 2020.

Untuk itu, UEFA akan melayangkan tuntutan ganti rugi Rp5 triliun jika opsi tersebut jadi diambil. Angka fantastis itu nantinya digunakan untuk mengatur ulang jadwal Euro di 2021.

Menurut laporan The Athletic, proposal ganti rugi tersebut bakal dipresentasikan kepada perwakilan liga dalam rapat darurat yang dilaksanakan Selasa (17/3/2020) waktu setempat. Rapat itu dilakukan lewat sambungan video.

Acara tersebut nantinya diikuti perwakilan UEFA, Asosiasi Klub Eropa (ECA), perwakilan Liga Eropa (EL), dan perwakilan Asosiasi Pemain Profesional (FIFpro). Pertemuan tersebut sekaligus menentukan kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Asosiasi Sepak Bola Eropa UEFA Euro 2020


Loading...