Waspada Corona, Pemain Persik Kediri Diimbau Jaga Jarak dengan Fans

Waspada Corona, Pemain Persik Kediri Diimbau Jaga Jarak dengan Fans
Para pemain Persik Kediri. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Editor: Admin Sport Style —Selasa, 17 Maret 2020 13:26 WIB

Terasjabar.id -  PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2020 hingga 14 hari ke depan, terhitung mulai 16 Maret kemarin untuk mengantisipasi pandemi Virus Corona.

Merespons hal tersebut, sejumlah klub pun meliburkan para pemain mereka dengan waktu yang berbeda-beda. 

Persija Jakarta misalnya, yang meliburkan skuat selama satu pekan. Namun, ada beberapa tim yang tetap menggelar latihan secara normal di masa off ini, bahkan ada juga yang menggelar training camp.

Salah satunya adalah tim promosi, Persik Kediri. Ini seperti disampaikan Sekretaris Umum Persik, Arief Priyono.

"Kami memang ada wacana training camp, tapi kalau itu tidak memungkinkan mungkin kami akan menggelar latihan seperti biasa saja. Tetap latihan normal," kata Arief. 

"Jadi tidak meliburkan. Tetap latihan untuk menjaga kebugaran. Tapi, saya nanti komunikasikan lagi dengan tim pelatih," sambungnya.

Namun, manajemen tetap mengimbau para pemain tetap waspada agar tidak terkena dampak COVID-19. Salah satunya adalah menjaga jarak dengan fans dalam artian yang sebenarnya. 

"Sebenarnya kami sudah imbau kepada pemain untuk masalah tersebut (meminimalisir pergi ke tempat ramai dan bersentuhan dengan fans). Nantinya kita akan buat aturan sendiri untuk mengantisipasi hal ini," papar Arief. 

Lebih Lanjut, Arief mengaku para pemain Persik dan ofisial tim sudah melakukan tes kesehatan yang dilakukan langsung oleh Dinas Kesehantan (Dinkes) Kota Kediri.

"Kalau untuk masalah (tes kesehatan) dari Dinkes, mereka sudah melakukan pengecekan kesehatan untuk mengantisipasi virus ini. Tapi hanya sekedar pengecekan suhu (tubuh), belum ada yang lain lagi. Tapi kami tetap berusaha mencegah, jika memang ada tanda-tanda kami akan lakukan pengecekan lebih mendalam," pungkasnya.

(Suara.com)

Waspada Corona Pemain Persik Kediri Diimbau Jaga Jarak dengan Fans


Loading...