Liga Italia Diprediksi Baru Kembali Bergulir pada Mei atau Juni 2020

Liga Italia Diprediksi Baru Kembali Bergulir pada Mei atau Juni 2020
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)
Editor: Admin Sport Style —Selasa, 17 Maret 2020 10:57 WIB

Terasjabar.id - Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC), Damiano Tommasi memprediksi kompetisi Liga Italia musim 2019/2020 ini bisa saja kembali bergulir lagi pada Mei atau Juni 2020 nanti, tergantung bagaimana perkembangan pandemi Virus Corona.

Seperti diketahui, kompetisi Serie A dan seluruh olahraga domestik di Italia telah dihentikan alias ditangguhkan, paling tidak hingga 3 April 2020.

Sementara itu, pemerintah Italia telah melakukan lockdown imbas dari tak terkontrolnya pandemi COVID-19 di negara tersebut.

Italia memang merupakan negara dengan tingkat kasus Virus Corona tertinggi di luar dari China, dengan setidaknya 1.809 korban meninggal dan tercatat lebih dari 24.700 kasus!

"Kompetisi sementara ditunda, tapi saya pikir tidak mungkin untuk kembali bermain pada awal April," ujar Tommasi seperti dimuat Foxsports.

"Bila semuanya berjalan dengan baik, kita dapat melanjutkan (kompetisi) pada Mei atau Juni. Ketika kita berbicara tentang sepakbola, orang-orang berpikir kita hanya memastikan keamanan pemain, tetapi masih ada banyak orang di belakang tim," sambung eks gelandang AS Roma dan Timnas Italia itu.

"Yang pertama terkontaminasi ada di (klub) Serie C, Pianese, di mana salah satu staf mereka masih dalam penanganan intensif. Juventus juga mengkarantina 100 orang saat ini," papar Tommasi.

"Ini adalah orang-orang yang bepergian mengelilingi Italia dan Eropa, menjumpai banyak orang dalam pekerjaan mereka. Masalah ini tidak hanya masalah Italia, ini masalah Eropa. Jadi, UEFA harus bertindak layaknya Uni Eropa," tukasnya.

Sebelum Liga Italia 2019/2020 dihentikan sementara, juara bertahan Juventus menduduki puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas pesaing terdekat mereka, yakni Lazio.

Pertandingan terakhir yang dimainkan adalah Sassuolo vs Brescia pada giornata ke-26, 10 Maret lalu.

(Suara.com)

Liga Italia Diprediksi Baru Kembali Bergulir pada Mei atau Juni 2020 Virus Corona Covid-19


Loading...