Forkopimda Kuningan Serius Antisifasi Corona Covid-19

 Forkopimda Kuningan Serius Antisifasi Corona Covid-19
Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Kapolres AKBP Lukman SD Malik, Dandim 0615 Letkol Czi Karter Joy Lumi dan sekda DR H Dian RY, saat jumpa Pers di Pendopo, Senin (16/3/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Selasa, 17 Maret 2020 09:20 WIB

Terasjabar.id - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kuningan Jabar dipimpin langsung Bupati H. Acep Purnama, didampingi Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik,  Dandim 0615 Letkol Czi Kartel Joy Lumi serta Sekda DR H Dian Rachmat Yanuar menyampaikan keterangan Pers terkait pencegahan Virus Corona Covid-19 di Pendopo, Senin (16/03/2020).

Bupati H Acep Purnama menyatakan bahwa,  pihak pemerintah daerah telah membentuk  tim pencegahan mewabahnya virus  Corona Covid-19 yang saat ini tengah melaksanakan tugasnya, dalam upaya mengantisipasi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Tim yang dibentuk ini sesuai dengan perintah Presiden RI dan Gubernur Jawa Barat, antara lain,  untuk meliburkan anak anak sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK selama 14 hari kedepan.

Diharahkan dengan diliburkannya sekolah ini jangan sampai digunakan untuk bermain, rekreasi atau kumpul-kumpul dengan teman, tetapi justru harus tetap belajar di rumah masing-masing dengan sistem modul. Materi pelajaran sudah di siapkan oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab Kuningan. Diwajibkan kepada para pendidik/guru harus memantau anak-anak yang belajar di rumah," paparnya.

Sementara itu, guru- guru dan staf Tata Usaha maupun ASN Dinas Pendidikan & Kebudayaan harus tetap masuk kantor atau sekolah. Begitu pula, obyek wisata yang tersebar di berbagai lokasi untuk sementara ditutup mulai Selasa (17/3/2020) hingga ada ketentuan  lebih lanjut.

Acep menegaskan untuk meminimalisir kegiatan,  hindarilah kerumunan orang, dan pastikan jangan keluar rumah kalau memang tidak penting, usahakan hidup sehat dengan berolahraga, setiap bepergian usahakan bawa sapu tangan, saran Acep.

Kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti Babinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas, serta lainnya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Pada kesempatan itu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joy Lumi menambahkan, dalam upaya antisipasi dan pencegahan Virus Cirona, dianjurkan kepada masyarakat hendaknya membiasakan diri menggunakan sabun antiseptik untuk cuci tangan, ujar Kartel Joy yang kesehariannya selalu membawa sapu tangan penyeka wajah.

Hal senada dikatakan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syarif Dandiel Malik , S I.K, pihaknya secara bersama sama melakukan kegiatan dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan sosialisasi ke berbagai daerah dan turun langsung  ke desa desa. Setiap ada kerumunan orang kami memeriksa dan menanyakan langsung kepentingannya apa dan kegiatan harus jelas, tegas Lukman.

 

(H WAWAN JR)

Forkopimda Kuningan Serius Antisifasi Corona Covid-19 Virus Corona


Loading...