Tak Ada Antrean Penumpang di Stasiun Depok Baru, KRL Lengang

Tak Ada Antrean Penumpang di Stasiun Depok Baru, KRL Lengang
Suasana lenggang di Stasiun Depok Baru, Selasa (17/3). Foto: Dok. Tasha
Editor: Admin Hot News —Selasa, 17 Maret 2020 08:35 WIB

Terasjabar.id -  Beberapa kantor hingga lembaga pemerintahan memilih untuk mempekerjakan karyawannya di rumah atau dikenal dengan work from home (WFH). Langkah ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi demi mencegah penyebaran virus corona.

Berdasarkan laporan yang diterima, kondisi di salah satu stasiun KRL yang biasa dipadati penumpang yakni Stasiun Depok Baru, terpantau jauh lebih sepi dari biasanya.

Hal ini terlihat dari lengangnya penumpang yang menunggu kedatangan kereta di peron pada Selasa (17/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.


Suasana lenggang di Stasiun Depok Baru
Suasana lenggang di Stasiun Depok Baru, Selasa (17/3). Foto: Dok. Tasha
Salah seorang penumpang KRL, Tasha, menuturkan biasanya Stasiun Depok Baru sangat padat di pagi hari. Namun pada pagi ini, stasiun nampak sangat kosong. Dia memprediksi terjadi penurunan kepadatan di stasiun mencapai 70 persen.

"Sumpah sepi banget hari ini. Biasanya kan udah kayak zombie. Kayaknya sudah banyak yang WFH. Soalnya enggak kayak kereta jam pagi, ini orang-orangnya, kayak berkurang 70 persen," kata Tasha, Selasa (17/3).

Selain itu Tasha menuturkan jumlah penumpang di dalam gerbong sangat sedikit. Menurutnya, KRL tujuan Stasiun Karet itu sangat sepi dibanding hari biasanya.

Hal itu terbukti dengan dirinya yang masih mendapat kursi untuk duduk. Juga penumpang yang berdiri masih berjarak.


KRL sepi
Gerbong KRL commuter line terpantau sepi, Selasa (17/3). Foto: Dok. Tasha
Padahal, di hari biasanya, gerbong kereta terkenal sangat sesak. Terutama di jam-jam saat akan berangkat kerja.

"Masih lumayan lengang, yang diri enggak banyak banget. Biasanya langsung penuh umpel-umpelan udah kayak zombie," tutur dia.

Di stasiun kereta sendiri, Tasha mengatakan tidak ada petugas atau arahan untuk menjaga jarak satu meter dari penumpang lainnya. Dia juga menyebut tak ada antrean panjang di luar stasiun seperti yang terjadi pada Selasa lalu.



(Kumparan.com)

Tak Ada Antrean Penumpang di Stasiun Depok Baru KRL Lengang Vorus Corona Covid-19


Loading...