Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Menunda Acara Wisudam Acara ini Diundur Untuk Mencegah Penularan Virus Korona

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Menunda Acara Wisudam Acara ini Diundur Untuk Mencegah Penularan Virus Korona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 16 Maret 2020 15:40 WIB

Terasjabar.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menunda acara wisuda. Acara ini diundur untuk mencegah penularan virus korona atau Covid-19.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Fasta, mengatakan, pelaksanaan wisuda ke-73 yang semula dijadwalkan pada 28 Maret 2020 ditunda sampai ada pengumuman selanjutnya.

"Jadi bukan dibatalkan, hanya ditunda," kata Mirwan kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Mirwan menambahkan, meski wisuda diundur, pihaknya tidak memperpanjang pendaftaran wisuda. Selain menunda pelaksanaan wisuda, UIN Raden Fatah juga untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah via daring.

Hal ini tertuang lewat Surat Edaran Rektor UIN Raden Fatah Palembang tentang pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Aktivitas belajar tatap muka ditiadakan untuk semua fakultas dan program pascasarjana mulai 16 Maret sampai 1 April 2020.

"Akan diganti dengan kegiatan kuliah jarak jauh. Dalam hal ini, materi kuliah dapat disampaikan melalui aplikasi pengiriman pesan tau media sosial," kata dia.

Lebih lanjut Mirwan mengatakan, UIN Raden Fatah juga membatasi kegiatan dinas di luar kota dan luar negeri dan meminta seluruh sivitas akademik menerapkan jarak sosial. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona UIN Raden Fatah Palembang Acara Wisuda


Loading...