Buntut Menhub Positif Corona, Para Menteri Ramai-Ramai Cek Kesehatan

Buntut Menhub Positif Corona, Para Menteri Ramai-Ramai Cek Kesehatan
Instagram/budikaryas
Editor: Admin Hot News —Senin, 16 Maret 2020 11:44 WIB

Terasjabar.id -  Virus corona mampu menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Di Indonesia sendiri, jumlah orang yang dinyatakan positif corona sudah mencapai angka 100. Bahkan seorang pejabat negara pun tak luput dari virus ini.

Dikutip dari Wowkeren.com, Sekretaris Negara Pratikno pada Sabtu (14/3) di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, menyampaikan jika Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona. Selama Budi Karya dirawat, untuk sementara waktu tugasnya akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menyusul hal ini, para menteri yang lain yang pernah berinteraksi dengan Menhub maupun yang mengikuti ratas pun harus menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate.

"Periksa semuanya, periksa rontgen, darah, periksa tenggorokan semuanya," kata Johnny di Jakarta Pusat, Minggu (15/3). "Hasilnya oke tapi pemeriksaan yang dalam, (hasilnya) 3 sampai 4 hari lagi."

Ia menyebut jika yang menjalani tes tersebut bukan hanya menteri saja namun juga para pejabat tinggi lainnya. "Ada beberapa yang saya bertemu ya, yang lain enggak (bertemu). Enggak hanya menteri, beberapa pejabat tinggi lembaga negara lain juga datang periksa juga. Tadi saya lihat ada Gubernur BI, ada juga dewan gubernur," ucapnya.

Johnny menuturkan bahwa pemeriksaan ini merupakan anjuran dari presiden. Sementara itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi sendiri juga menjalani pemeriksaan ini.

Selain Menkominfo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga menjalani pemeriksaan ini. ia menjalani medical check up di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Menko Polhukam Mahfud MD, pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, dan langsung diperbolehkan pulang," kata staf khusus Kemenko Polhukam, Rizal Mustary, melalui keterangan tertulis, Minggu (15/3).

Selain Menko Polhukam dan Menkominfo, beberapa menteri lain yang ikut melakukan pemeriksaan antara lain Menristek Bambang Brodjonegoro, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Mendagri Tito Karnavian, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Buntut Menhub Positif Corona Para Menteri Ramai-Ramai Cek Kesehatan Virus Corona Covid-19


Loading...