Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen usai Gilas PSS Sleman 2-1

Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen usai Gilas PSS Sleman 2-1
Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion (tengah) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3/2020) malam. (Foto: Persib)
Editor: Admin Hot Persib —Senin, 16 Maret 2020 08:07 WIB

Terasjabar.id -  Persib Bandung kembali ke puncak klasemen Liga 1 2020 setelah menggilas PSS Sleman 2-1 pada pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3/2020) malam.

Dilansir dari Inews.id, pada laga tersebut, sebenarnya Maung Bandung sempat dikejutkan gol cepat tim tamu saat laga baru berdurasi dua menit. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri, bola liar hasil tepisan kiper I Made Wirawan disambar bek PSS Aaron Evans untuk membungkam publik tuan rumah.

Namun, gol cepat tersebut tak membuat Persib terpukul mentalnya. Sebaliknya, pasukan Robert Rene Alberts langsung mengepung pertahanan lawan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan.

Peluang pun beberapa kali hadir. Di antaranya melalui tendangan keras Febri Hariyadi. Sayang, usaha itu masih bisa digagalkan kiper PSS Ega Rizky.

Tak lama berselang giliran Geoffrey Castillion yang menebar ancaman melalui sundulannya dari jarak dekat. Namun, lagi-lagi masih ada Ega yang mementahkannya.

Pada akhirnya, Ega tak mampu menjaga keperawanan gawangnya. Gawangnya kebobolan juga lewat kaki Castillion  yang melepaskan tendangan keras dari sisi kiri pada menit ke-20. Gol itu tak lepas dari kerja sama segitiga antara Castillion, Ardi Idrus dan Wander Luiz.

Skor imbang membuat Maung Bandung semakin bernafsu untuk mencabik-cabik pertahanan lawan. Hasilnya, Persib berbalik unggul lewat tandukan Wander yang memaksimalkan umpan silang Supardi Nasir pada menit ke-36.

Pada awal babak kedua, Pelatih PSS Dejan Antonic langsung melakukan pergantian. Dia memasukkan Jefri Kurniawan menggantikan Asyraq Gufron Ramadhan. Perubahan itu membuat Elang Jawa lebih agresif.

Peluang demi peluang pun langsung mereka dapatkan, namun dapat digagalkan aksi Made yang ciamik menjaga gawangnya.

Sebaliknya, Persib juga mengkreasikan beberapa kesempatan. Salah satunya saat Esteban Vizcarra mendapat kesempatan melancarkan serangan balik pada menit ke-55. Sayang, usaha winger naturalisasi itu gagal setelah umpannya dihentikan lini belakang lawan.

Pada menit ke-59, Alberts menarik Kim Jeffrey Kurniawan yang tampak keletihan. Dia memasukkan Dedi Kusnandar. Kondisi itu membuat lini tengah Persib terjaga stabilitasnya.

Persib pun dapat menciptakan beberapa peluang tambahan. Pada menit ke-64, Vizcarra mampu melepaskan diri dari kawalan dan mengayunkan sepakannya. Sayang, bola hanya menggetarkan jala di luar gawang.

Memasuki 20 menit akhir, Persib tampak lebih berhati-hati, dan menurunkan tempo. Situasi itu dimaksimalkan PSS. Namun, ketatnya pertahanan tuan rumah membuat tak ada gol tambahan di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Persib kembali ke singgasana klasemen dengan poin sempurna 9, hasil 100 persen kemenangan di tiga laga. Bali United yang sempat naik takhta tadi sore harus lengser ke urutan kedua dengan nilai 7.

SUSUNAN PEMAIN
PERSIB BANDUNG (4-4-2)
I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi (Frets Butuan 71), Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan (Dedi Kusnandar 59), Esteban Vizcarra; Geoffrey Castillion (Zulham Zamrun 87), Wander Luiz.

Pelatih: Robert Rene Alberts

PSS SLEMAN (4-3-3)
Ega Rizky; Artur Irawan (Samsul Arifin 80), Aaron Evans, Asyraq Gufron Ramadhan (Jefri Kurniawan 46), Bagus Nirwanto; Guilherme Batata, Irkham Milla, Wahyu Sukarta; Irfan Bachdim, Evgen Bokhashvili, Zah Rahan Krangar (Ocvian Chaniago 72).

Pelatih: Dejan Antonic

Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen usai Gilas PSS Sleman 2-1 Liga 1 2020


Loading...